Rabu, 23 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tangani Covid-19, Gubernur Gorontalo Tak Butuh Penghargaan

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo , pada Kamis, 10 September 2020 | 07:05 WITA Tag: ,
  Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah pusat sempat melirik keberhasilan Provinsi Gorontalo dalam menangani Covid-19. Sebab, kala itu Provinsi Gorontalo menjadi salah satu dari lima Provinsi yang berhasil menangani Covid-19.

Berbicara penanganan Covid-19 di Gorontalo, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie tak membutuhkan penghargaan. Dengan tegas, Rusli Habibie mengatakan, hal yang paling dibutuhkannya hanyalah ketaatan dan kepatuhan masyarakat dalam mengikuti segala bentuk aturan yang diterapkannya.

BACA  Sukseskan Pilkada, Nelson Cek Kesiapan Pendaftaran Calon

“Dalam rangka Covid-19 ini saya, Rusli Habibie tidak butuh penghargaan. Saya hanya butuh masyarakat ikut saya, masyarakat tunduk terhadap aturan, itu saja,” tegasnya saat menjadi narasumber dalam dialog interaktif di Radio Suara RH, Rabu (09/09/2020).

Ia melanjutkan saat ini ia tidak punya kepentingan politik apapun. Mengingat saat ini masa kepemimpinannya telah masuk pada periode kedua.

BACA  Wisata Alam Meranti  Layak Dijual ke Luar

“Saya Gubernur Insya Allah tinggal dua tahun lagi selesai dan tidak mungkin jadi Gubernur yang ketiga kali. Istri saya juga saat ini sudah menjadi anggota DPR RI dan sampai sekarang masih berputar-putar di Gorontalo terus untuk memperjuangkan bantuan,” lanjutnya.

BACA  Donald Trump: Dalam Waktu Dekat Kita Punya Vaksin Ampuh

Rusli menambahkan segala upaya yang dilakukan saat ini murni demi kepentingan rakyat. Untuknya ia memohon kerjasama dari seluruh masyarakat Gorontalo dalam mematuhi peraturan yang telah diterbitkannya.

Hingga Selasa (08/09/2020), ada 2225 kasus positif di Provinsi Gorontalo. 61 orang meninggal dunia dan 1940 pasien dinyatakan sembuh. Sisanya 224 orang sedang dirawat. (adv/rwf/hg)


Komentar