Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tangani Covid-19, Gubernur Sumsel Terkesan Kiprah Gubernur Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Sabtu, 31 Oktober 2020 | 16:09 WITA Tag: , , ,
  Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie (kiri) bersama Gubernur Sumatera Selaran, Herman Deru (kanan) pada salah satu momen di Palembang. (Foto; Istimewa/HUMAS)


Hargo.co.id, PALEMBANG – Ada hal menarik yang terungkap ketika Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie berkunjung ke Sumatera Selatan (Sumsel) baru-baru ini. Yakni, Gubernur Sumsel, Herman Deru mengaku terkesan dengan kiprah Rusli Habibie dalam penanganan Covid-19.

Menurut Herman Deru, Rusli Habibie merupakan pemimpin yang cerdas layaknya tokoh-tokoh Gorontalo lainnya yang terkenal di kancah nasional.

“Kita tahu banyak orang Gorontalo yang sukses, nah beliau ini adalah keponakannya pak BJ Habibie. Kalau soal kecerdasan tidak diragukan lagi. Pak BJ Habibie memang lahir di Pare-Pare, tapi aslinya orang Gorontalo,” ujar Herman Deru saat menyambut kunjungan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di Griya Agung, Rumah Jabatan Gubernur di Palembang, Kamis (29/10/2020).

BACA  Penerapan Protokol Kesehatan di Wilayah Kabila Bone

Herman Deru menilai Rusli Habibie sebagai guru politiknya. Ia juga mengaku mengikuti kiprah Rusli Habibie melalui media sosial. Cara Rusli Habibie menangani Covid-19 yang terus diapresiasi pemerintah pusat membuat mantan Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur terkesan.

BACA  DPRD Minta Sektor Pariwisata Optimalkan Protokol Kesehatan

“Sebagai gubernur tentu saya berharap bisa memberikan ilmunya kepada saya untuk bisa dipercaya masyarakat. Saya tahu Abang Rusli dicintai masyarakatnya. Saya ikuti Abang waktu penanganan Covid-19, Abang selalu jadi trending topik terus,” ungkapnya.

Memang jika melihat kembali ke belakang, Provinsi Gorontalo merupakan daerah terakhir yang terjangkit Covid-19. Itupun setelah ada salah seorang warga yang pernah melakukan perjalanan ke Gowa, Sulawesi Selatan.

BACA  Tegas…! Ini Instruksi untuk FPG Provinsi Gorontalo

Kini Gorontalo telah keluar dari zona merah, dan diharap terus mengalami penurunan terkait jumlah pasien Covid-19. Apalagi kini sudah ada Perda Nomor 4/2020 yang terkait dengan protokol kesehatan. (rilis/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar