Kamis, 30 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tangani Covid-19, Pemprov – BPKP Perkuat Sinergitas

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo , pada Selasa, 28 Juli 2020 | 14:05 WITA Tag: , ,
  Suasana pertemuan antara Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dengan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Gorontalo, Raden Murwantara, Senin (27/07/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kembali menerima kunjungan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Gorontalo, Raden Murwantara, Senin (27/07/2020).

Pertemuan kali ke dua antar dua pejabat itu digelar dalam rangka memperkuat sinergitas antara Pemerintah Provinsi Gorontalo dan BPKP Gorontalo dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Tadi beliau pesan tentang pendampingan terkait percepatan penanganan Covid-19 di bidang aset, jasa, UMKM. Karena saya juga masih baru, jadi masih banyak yang perlu di dalami, kondisi terkini disini seperti apa,” ungkap Raden Murwantara.

BACA  Tekan Penyebaran Covid-19, Ini yang Dilakukan Kapolda Gorontalo

Murwantara mengatakan, saat ini ada program Presiden Joko Widodo yang membantu pelaku usaha mikro, kecil, menengah di masa pandemi. Olehnya, saat ini BPKP tengah memperbarui data para pelaku UMKM.

BACA  Hasil RDP Komisi II, Kasus BPNT Naik Tingkat

“Khususnya yang terdampak Covid-19 yang tidak punya akses ke Bank. Kita lakukan pendataan keseluruhan kira-kira potensi Provinsi Gorontalo itu berapa. Kita memohon bantuan ke Pak Gubernur untuk menyampaikan ke OPD terkait dengan koperasi, terkait usaha kecil dan lainnya untuk kita capture datanya itu semaksimal mungkin,” lanjutnya.

BACA  Honda CBR250RR SP Quick Shifter Diluncurkan dengan Performa Terbaik

Lebih lanjut Murwantara menilai, bantuan bagi UMKM ini akan memulihkan perekonomian para pelaku usaha. Apalagi di saat pandemi yang belum diketahui kapan berakhir.

Sementara itu, untuk sektor pengadaan barang dan jasa serta aset, Murwantara menuturkan, dirinya diminta secara khusus oleh Gubernur untuk melakukan pendampingan. Termasuk didalamnya realokasi dan refocusing anggaran Covid-19. (adv/rwf/hg)


Komentar