Selasa, 26 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tangani Covid-19, Pemprov Kucurkan Dana Hibah untuk PMI Kabupaten/Kota

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo , pada Senin, 20 April 2020 | 15:05 WITA Tag: , ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi ketua PMI Provinsi Gorontalo Ishak Liputo saat menyerahkan secara simbolis dana hibah kepada PMI Kabupaten/Kota, Senin (20/4/2020) di Rumah Gubernur. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Palang Merah Indonesia (PMI) se Provinsi Gorontalo mendapat kucuran dana hibah dari Pemprov Gorontalo. Setiap PMI di Gorontalo mendapat dana Rp 50 juta.

Dana itu diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang di dampingi ketua PMI Provinsi Gorontalo Ishak Liputo kepada masing-masing ketua PMI Kabupaten/Kota di Rumah Gubernur, Senin (20/04/2020)

“Minggu lalu kami telah menerima dua surat dari ketua PMI Provinsi Gorontalo. Pertama, bermohon tambahan anggaran untuk kegiatan PMI. Alhamdulillah telah kami alokasikan Rp. 1 miliar lagi. Dapat digunakan untuk kegiatan pencegahan virus corona ini di Provinsi Gorontalo. Termasuk honor para relawan, petugas kesehatan dan lain-lain,” ungkap Rusli dalam sambutannya.

BACA  Jelang Malam Pergantian Tahun, Sejumlah Jalan di Gorontalo Ditutup

Selain dana hibah, PMI Gorontalo rencananya akan mendapatkan 2000 buah alat rapid test. Rapid test tersebut kemudian akan diserahkan ke Dinas Kesehatan dan puskesmas kabupaten/kota.

BACA  Hajatan Libatkan Orang Banyak, Harus Seizin Bupati/Walikota

“Kami sudah sisihkan 2000 pcs rapid test. Tapi untuk rapid test tidak bisa kita serahkan ke PMI karena protapnya seperti itu, kecuali ke puskesmas atau dinas kesehatan kabupaten/kota. Tapi untuk PMI silahkan namanya, nanti yang akan melaksanakan rapid test itu adalah petugas kesehatan kita,” kata Rusli Habibie.

BACA  Instruksi Presiden, Gubernur Yang Pertama Divaksin

Di tempat yang sama, Ketua PMI Provinsi Gorontalo Ishak Liputo mengatakan selama ini PMI Gorontalo telah melakukan penyemprotan disinfektan di 897 titik.

Pada saat yang bersamaan, dicanangkan juga aksi donor darah bagi ASN di Provinsi Gorontalo. Darah yang terkumpul selanjutnya akan di gunakan untuk memenuhi kebutuhan permintaan darah di Gorontalo.(adv/rwf/hg)


Komentar