Kamis, 2 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tangani Covid-19, Tenaga Kesehatan Memiliki Peran Penting

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Jumat, 19 November 2021 | 06:04 AM Tag: , , ,
  Peringatan HKN ke-57 Gorontalo Utara yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57, Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin menegaskan bahwa tenaga kesehatan memiliki peran penting dalam penanganan Covid-19. 

Terlebih di Gorontalo Utara yang saat ini berstatus zona hijau terhadap Covid-19 serta berada pada PPKM Level 1. Artinya, dengan berstatus zona hijau, untuk saat ini, Gorontalo Utara terbebas dari Covid-19. Sementara dengan PPKM Level 1, itu artinya ada kelonggaran terhadap aktivitas masyarakat di luar rumah. 

“Tentu itu semua berkat perjuangan para nakes dan relawan kesehatan di dalamnya pihak TNI-Polri, Kejaksaan dan pemerintah kecamatan hingga tingkat desa, serta semua komponen yang ada, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutur Indra Yasin. 

Meski terhadap pencapaian vaksinasi Covid-19, Kabupaten Gorut akhir-akhir ini mengalami kelambanan. Namun, Indra meminta agar momentum HKN ke- 57 dapat menjadi pemicu lebih intens lagi dalam pelaksanaan vaksinasi di masyarakat. 

“Saya berharap, mulai hari ini, setelah kita memperingati HKN, kita bangkit kembali sampai akhir tahun dan kita berusaha meningkatkan pencapaian vaksinasi yang memang saat ini, secara total sudah 81 persen lebih yang telah divaksin, baik dosis 1, 2 dan dosis 3 untuk nakes,” ujarnya. 

Makanya, terkait dengan itu, pada Kamis (18/11), nanti kita akan mengevaluasi apa saja kendala-kendala yang dihadapi di lapangan. 

“Saya harap dihadiri semua camat, kepala puskesmas dan seluruh unsur forkopimda untuk membahas ini secara bersama-sama,” harapnya. 

“Mudah-mudahan dengan semangat HKN, ini menyulut semangat kita untuk bangkit lagi di akhir tahun ini,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 11 times, 1 visits today)

Komentar