Sabtu, 16 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tanggapi Dugaan Kampanye di Sekolah, Penjagub Geram, Bentuk Tim Khusus, Sanksi Berat Menanti

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Selasa, 7 Februari 2017 | 22:31 WITA Tag: , , ,
  


GORONTALO, hargo.co.id – Video viral yang diduga berbau kampanye Pilgub Gorontalo rupanya membuat Penjabat Gubernur Gorontalo begitu geram.

Video yang berdurasi 1 menit 9 detik itu direkam di salah satu sekolah di Kota Gorontalo dan kini menjadi perbincangan publik Gorontalo dalam beberapa hari terakhir.

Video yang direkam dengan kamera ponsel itu memviral di media sosial, karena isinya yang diduga berbau kampanye.

BACA  Data BNN Gorontalo, Lebih Banyak Pemakai Dibanding Pengedar

Dalam video memperlihatkan puluhan siswa sedang duduk di halaman sekolah sambil menyanyikan lagu dari penyanyi Anji Drive dengan judul Dia. Namun kata ‘Dia’ dalam lirik lagu itu diganti para siswa menjadi ‘Dua’. Seperti nomor urut salah satu pasangan calon dalam Pilgub.

BACA  Hingga 3 Januari 2021, Gorontalo Utara Tutup Seluruh Destinasi Wisata

Kejadian itu terjadi dalam acara sosialisasi HIV/AIDS yang digelar Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi Gorontalo di SMA Negeri 3 Gorontalo dan SMK Negeri 2 Gorontalo, pada (2/2).

Kepala Inspektorat Provinsi Gorontalo Ahmad Rosyadi Sambas mengatakan, saat ini kasus video tersebut masih dilakukan penyelidkan oleh Tim Insepkorat, Badan Kepegawaian, dan Biro Hukum.

BACA  Fadel Siap Dukung Zainudin Amali di Pilgub Gorontalo

[Baca: Astaga, Sekolah di Gorontalo Diduga Disusupi Kampanye, Ini Videonya]

Menurut Ahmad Rosyadi ada dua sekolah yang dilaporkan. Yakni SMA Negeri 3 Kota Gorontalo dan SMK Negeri 2 Kota Gorontalo. Dalam viadeo yang beredar, kata Rosadi, kejadianya berada di SMK Negeri 2 Kota Gorontalo.

Laman: 1 2 3


Komentar