Tuesday, 27 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tanggulangi Kemiskinan, Data Disesuaikan Kebutuhan 5 Tahun Kedepan

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Thursday, 10 June 2021 | 16:05 PM Tags: ,
  Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu saat meminta pihak Bappeda dapat mengupdate data terkait percepatan penanggulangan kemiskinan. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu mendatangi Kantor Bappeda guna memberi stretching atau penguatan agar mempercepat dokumen- dokumen perencanaan untuk kemiskinan, seperti RKPD. Maklum, terkait penanggulangan kemiskinan data disesuaikan dengan kebutuhan 5 tahun kedepan. 

“Selama ini kan kita sudah turun ke lapangan. Hingga saat ini sudah 7 kecamatan yang kita datangi dalam rangka rakor kemiskinan. Dan kedatangan saya ini, karena sekretaris Bappeda sesuai Perpres Nomor 15 tahun 2010 adalah sekretaris TKPK. Sehingga bidang-bidang yang menanganinya ada di sini (Bappeda),” katanya. 

Lanjut katanya, harus ditinjau kembali dokumen yang lama dan perlu juga ada upaya-upaya yang baru berdasarkan dokumen baru. Tentu, lanjut Thariq Modanggu, bukan hanya dokumen baru yang perlu disiapkan, tapi juga data-datanya baru, pendekatannya baru, metode baru dan juga target-targetnya baru. 

“Pada dasarnya, disesuaikan dengan tantangan kebutuhan di era pandemi ini sampai 5 tahun ke depan,” tandasnya. (abk/adv/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar