Minggu, 9 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tanpa Gelar Pasukan, Upacara Hari Bhayangkara Dilaksanakan Secara Virtual

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo Headline Ragam , pada Kamis, 2 Juli 2020 | 00:07 WITA Tag: ,
  Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr.M. Adnas, M.Si dengan Unsur Forkopimda Provinsi Gorontalo mengikuti Upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 yang digelar secara daring virtual. (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Mewabahnya Covid-19 ternyata bukan hanya mempengaruhi perekonomian masyarakat. Acara seremonial seperti upacara Hari Bhayangkara tahun ini, juga ikut berubah.

Seperti halnya di Polda Gorontalo, upacara peringatan Hari Bhayangkara tahun ini, dilakukan secara virtual dan sesuai protokol kesehatan. Tak ada parade apapun, termasuk gelar pasukan yang selalu ditampilkan pada tahun-tahun sebelumnya.

Upacara peringatan Hari Bhayangkari ke-74 yang digelar pada Rabu (1/07/2020) pukul 09.00 Wita itu, dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, dan diikuti oleh seluruh Polda dan Polres jajaran di masing-masing daerah yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

BACA  Kapolri Mutasi Delapan Kapolda, Ini Daftar Lengkapnya

Di Provinsi Gorontalo sendiri, upacara itu dilaksanakan di Aula Titinepo Mapolda Gorontalo yang dipimpin langsung oleh Kapolda Irjen Pol. Dr.M. Adnas, M.Si, yang juga diikuti oleh Unsur Forkopimda Provinsi Gorontalo.

Dalam kesempatan itu Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke 74 kepada seluruh jajaran POLRI yang bertugas mulai dari Sabang hingga Merauke.

“Saya ucapkan selamat hari jadi POLRI ke 74 tahun untuk seluruh personel POLRI yang bertugas di seluruh Wilayah Indonesia, terima kasih atas pengabdian yang selama ini dilakukan bersama-sama dengan Pemerintah dan Institusi TNI, dalam rangka melayani dan mengayomi masyarakat, yang semata-mata untuk menciptakan situasi wilayahnya menjadi aman, damai dan kondusif,” ucap Presiden Joko Widodo dalam sambutannya.

BACA  Tangani Covid-19, Pemprov - BPKP Perkuat Sinergitas

Sementara itu setelah pelaksanaan upacara, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr.M. Adnas, M.Si dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke 74 untuk seluruh personilnya, yang selama ini telah melaksanakan pengabdian yang tulus kepada masyarakat.

“Selamat Hari Bhayangkara ke 74 kepada seluruh personel POLRI di Gorontalo, kiranya kedepan bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan cara yang lebih humanis dan profesional. Terima kasih juga untuk pihak Pemerintah, Institusi TNI, dan seluruh elemen yang masih bersinergi dengan baik, dalam rangka menciptakan situasi di Provinsi Gorontalo yang aman, damai dan kondusif,” ujar Irjen Pol. Dr.M. Adnas, M.Si.

BACA  Pengemudi Tak Kenakan Masker, Siap-siap Kena Tilang

Pelaksanaan upacara Hari Bhayangkara ke 74 kali ini memang berbeda seperti biasanya, tentunya sekarang dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan, hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran wabah covid-19.(zul/hg)


Komentar