Selasa, 4 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tarawih di Masjid Boleh-boleh Saja, Asalkan Ikuti Protokol Kesehatan 

Oleh Deice Pomalingo , dalam Legislatif , pada Senin, 12 April 2021 | 09:05 WITA Tag: ,
  ILustrasi


Hargo.co.id, GORONTALO – Meskipun ada edaran dari Kementrian Agama dimana wilayah yang masih zona merah belum dibolehkan untuk melaksanakan Salat Tarawih, termasuk Kabupaten Gorontalo, namun DPRD mendukung sepenuhnya langkah Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. 

Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase mendukung rencana Bupati Gorontalo yang memberikan ruang bagi masyarakat untuk melaksanakan shalat tarawih berjamaah di Masjid. 

“Kami DPRD mendukung langkah bupati, untuk pelaksanaan tarawih di masjid,” tegas Ketua DPRD kepada awak media di ruang kerjanya, Senin (12/04/2021).

Namun kata Syam T. Ase, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh takmir masjid, terutama penerapan protokol kesehatan ketat Covid-19. 

“Terkait penerapan Protkes, takmir masjid harus melakukan sosialisasi kepada jamaah. Jadi bukan hanya takmir yang tahu, tapi jamaah juga harus diberitahu tentang pentingnya disiplin Protkes, terutama penggunaan masker,” ucap Syam. 

Selain itu, Syam juga meminta agar seluruh takmirul  masjid di Kabupaten Gorontalo untuk membuat kesepakatan secara tertulis tentang patuh Protekes pada pelaksanan tarwih berjamaah di masjid. 

“Dan itu juga jadi kesepakatan bersama di rapat Forum Koordinasi Pimpinan Derah (Forkopimda) kemarin. Ini bisa ditindaklanjuti oleh camat dan kepala desa untuk membuat suatu kesepakatan tertulis bagi takmir mematuhi Protkes,” kata Syam.  

Ia menambahkan, jika ini yang dilkukan, insyaallah ibadah kita akan berjalan dengan baik, benar, dan tidak ada kehawatiran yang muncul karena kita taat terhadap Protkes,” tandas Aleg PPP, Dapil Batudaa Cs. (wie/adv/hargo)

BACA  Selama Bulan Ramadan, Perketat Protokol Kesehatan

Komentar