Thursday, 29 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Target Desember 2021, Rusun Paramedis Dimanfaatkan

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Monday, 7 June 2021 | 08:05 AM Tags: ,
  Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin ikut dalam peletakan batu pertama pembangunan Rusun Paramedis pada akhir pekan kemarin. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Target pemanfaatan Rumah Susun (Rusun) untuk paramedis yang ada di Rumah Sakit (RS) Zainal Umar Sidiki (ZUS) Gorontalo Utara (Gorut) yakni pada Desember 2021. Olehnya, Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin sangat diapresiasi akan segera diselesaikan guna ditempati oleh paramedis baik itu oleh dokter, perawat, bidan dan lainnya.

Betapa tidak, Rusun Paramedis tersebut merupakan kebutuhan yang memang harus segera terpenuhi, karena dari penjelasan yang disampaikan oleh bupati, dari 158 orang paramedis yang ada di RS ZUS, 48 persen diantaranya masih bolak balik dari luar Gorut ke Gorut setiap harinya. 

“Dengan adanya Rusun Paramedis ini diharapkan dapat segera menjawab kebutuhan tempat tinggal dari paramedis yang 48 persen tersebut, mereka dapat menempati Rusun dan tidak lagi bolak balik,” kata Indra Yasin.

Pasalnya ketika mereka harus bolak balik, tentu kata Indra dari sisi waktu cukup menyita, belum lagi dari sisi tenaga dan juga biaya. 

“Ketika paramedis tidak tinggal di Gorut, tentu mereka membutuhkan waktu yang lebih untuk perjalanan pergi pulang ke tempat kerja dalam hal ini RS ZUS,” jelasnya.

Selain tenaga, tentu dari sisi biaya kata Indra, juga cukup terbebani karena harus membiayai perjalanan baik itu dengan angkutan umum maupun angkutan pribadi tetap menggunakan ongkos. 

“Dari sisi waktu tentu ini tidak efisien, karena waktu mungkin tersita dengan perjalanan, belum lagi dari sisi fisik tentu mereka sedikit kelelahan dan ini tidak menutup kemungkinan akan mempengaruhi pelayanan nanti,” ujarnya.

Olehnya dengan Rusun Paramedis ini dapat segera menjawab kebutuhan bagi paramedis yang ada di RS ZUS. (abk/adv/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar