Saturday, 25 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Target November, Pekerjaan Jalan di Atinggola Segera Dituntaskan

Oleh Admin Hargo , dalam Headline Kab. Gorontalo Utara , pada Friday, 10 September 2021 | 04:05 AM Tags: ,
  Kondisi jalan di Atinggola yang sudah diaspal, namun bahu jalannya belum selesai. (Foto: Jamal de Marshall/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Terkait keluhan masyarakat melalui aspirasi yang digelar Anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Ariyati Polapa, tentang pengerjaan jalan di Atinggola yang belum tuntas, kini menemui titik terang. Informasi yang dihimpun, pengerjaan jalan tersebut segera dituntaskan dan ditarget November.  

Menurut Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Haris Latif, pengerjaan itu segera dilanjutkan dan target selesai pada November 2021. Pasalnya, apa yang dikeluhkan saat ini, yakni bahu jalan, bagian dari pengerjaan yang sudah selesai. 

“Jalan yang ada itu satu paket dengan bahu jalan yang akan segera dilaksanakan pekerjaannya. Artinya, bahu jalan yang belum dikerjakan, segera dilaksanakan,” ungkap Haris Latif saat ditemui di ruang kerjanya pada Rabu (08/09/2021).

Lanjut katanya, material untuk bahu jalan, sudah ada di lokasi, tinggal memulai pekerjaan.  “Saya baru mendapatkan laporan bahwa material sudah ada, tinggal menunggu waktu saja untuk dilaksanakan, karena pihak ketiga sudah siap dan satu dua hari kedepan saya akan turun meninjau langsung pekerjaan jalan tersebut,” kata Haris Latif.

Masih pada kesempatan yang sama, Haris Latif mengungkapkan jika pembangunan jalan tersebut merupakan tanggung jawab pemerintah kabupaten. Namun, dari segi kualitas, sangat diperhatikan, atau sama dengan kualitas jalan nasional.

Dijelaskan oleh Haris Latif bahwa untuk lapisan aspal jalan tersebut tiga lapis, dan untuk bahu jalannya terbuat dari beton. Panjang jalan yakni 1 kilometer dari samping Kantor Camat Atinggola, hingga depan Kantor Desa Pinontoyonga.  

“Sebenarnya anggaran yang diusulkan lebih dari itu. Namun karena keterbatasan anggaran maka yang dikerjakan saat ini tidak cukup 1 kilometer. Namun demikian, jalan tersebut tetap akan dilanjutkan pekerjaannya ketika ada kucuran anggaran. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 109 times, 1 visits today)

Komentar