Senin, 14 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Target Pekerjaan Selesai Oktober, Bupati Segera Kumpulkan Kontraktor

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Kamis, 27 Mei 2021 | 02:05 WITA Tag: ,
  Rapat evaluasi bersama Kemendagri yang diikuti oleh Pemda Gorontalo Utara secara virtual. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin berharap agar seluruh pekerjaan selesai pada Oktober 2021. Olehnya, dalam waktu dekat ini, bupati akan mengumpul seluruh kontraktor yang telah memenangkan tender untuk pekerjaan 2021. 

“Hari Kamis (27/05/2021) kami akan mengumpulkan para kontraktor yang telah memenangkan tender dan siap melaksanakan pekerjaan untuk dilakukan evaluasi langsung,” kata Indra Yasin. 

Alasan dikumpul untuk dievaluasi dan dimintai komitmennya agar dapat menyelesaikan pekerjaan pada Oktober mendatang. Indra Yasin berharap agar akhir tahun anggaran 2021 pada Desember mendatang, pihaknya sudah tidak berurusan lagi dengan pekerjaan dan dapat melaksanakan hal lain. 

“Saya akan melakukan evaluasi langsung kepada para kontraktor tersebut, baik itu kesiapan pihak ketiga dan juga komitmen dalam melaksanakan pekerjaan di lapangan,” tegasnya.

Hal ini juga, kata Indra Yasin, dalam rangka untuk mendorong percepatan serapan anggaran yang tentunya peran dari para kontraktor tersebut sangat penting. 

“Saya takut jangan sampai mereka berleha-leha dalam pekerjaan sehingga waktu yang diberikan lewat dan nanti berjibaku di akhir tahun anggaran,” ujar Indra Yasin.

Apa yang disampaikan oleh Indra Yasin tersebut juga tidak terlepas dari hasil rapat evaluasi yang dilakukan bersama dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang menegaskan kepada seluruh kepala daerah untuk dapat memperhatikan realisasi serapan anggaran. (abk/adv/hargo)

BACA  Dinas Pertanian Gorontalo Utara Bangun Bengkel Alsintan

Komentar