Friday, 24 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Target Tuntaskan Vaksinasi, Indra Yasin Terus Melangkah

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Wednesday, 1 September 2021 | 06:05 AM Tags:
  Rakorev dalam rangka memaksimalkan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pemda Gorontalo Utara. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Meskipun ada protes yang muncul, namun Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin terus melangkah. Targetnya menuntaskan vaksinasi di daerah yang dipimpinnya itu, yang mana ada sekitar 64 ribuan orang yang belum divaksinasi.

“Tujuan vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah saat ini, bukan untuk tujuan tertentu. Namun untuk kebaikan masyarakat itu sendiri, untuk imunitas atau kekebalan tubuh masyarakat itu sendiri dan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Tujuan vaksinasi tentu sangat baik, kata Indra Yasin, hanya saja dalam pelaksanaannya banyak reaksi yang berbeda yang ditunjukan oleh masyarakat. Dan menurut Indra hal tersebut merupakan hal yang biasa terjadi. 

“Karena untuk menuju kebaikan, pasti akan ada protes,” tegasnya.

Hanya saja, Indra Yasin mengingatkan bahwa pemerintah baik dari pemerintah pusat hingga ke daerah tentu berharap agar rakyatnya dalam keadaan sehat. 

“Ini harapan pemerintah, rakyatnya dalam keadaan sehat. Jangan sampai satu saat terpapar kemudian mengatakan bupati kami dibiarkan gitu,” ujarnya.

Bupati berharap jangan sampai ada kejadian seperti itu, terjadi penolakan kemudian terpapar dan menyuarakan bahwa masyarakat dibiarkan oleh pemerintah. 

“Tidak apa-apa ada protes, tapi ini untuk kebaikan dan perbaikan kita semua,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 13 times, 1 visits today)

Komentar