Minggu, 11 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Targetkan Lawan PSM Makasar Pada Piala Indonesia

Oleh Aslan , dalam Headline Sportivo , pada Senin, 9 Juli 2018 | 16:48 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id Gorontalo – Tim kebanggan Kabupaten Gorontalo Persidago, menargetkan untuk melawan PSM Makasar, pada Piala Indonesia yang akan segera digelar tahun ini. Pasalnya, dengan modal kesiapan tim saat ini sudah mencapai 80 persen, dan tinggal dipermatang dengan melakukan uji tanding dengan beberapa tim yang ada di Provinsi Gorontalo.

Seperti yang disampaikan oleh asisten manager Persidago, Helmin P Hippy, saat diwawancarai Hargo.co.id (Gorontalo Post Group) Senin (9/7) kemarin. Menurutnya, dalam menghadapi Piala Indonesia ini, kerangka tim dan panitia sudah terbentuk. “Untuk latihan 60 persen kita fokuskan pada latihan fisik, kemudian 40 persen untuk game.

BACA  Apa Kabar Wisata Embung Dumati? Kini Sudah Meredup

Saat ini juga kita tengah merehab stadion Gelora 23 Januari, yang akan dipersiapkan untuk pertandingan perdana antara Persidago menghadapi Matra Mamuju Utara FC, tanggal 20 juli 2018 nanti,” urainya. Lebih lanjut Helmin mengatakan, Meski pada Piala Indonesia tahun ini Persidago bakal menghadapi perlawanan sengit dengan tim-tim besar seperti PSM Makassar, namun tim yang murni menggunakan jasa pemain lokal.

Dan memadukan antara pemain senior maupun junior. Dimana ada 3 orang atlit senior, dan 6 pemain Liga II yang sebelumnya dikontrak oleh klub-klub luar Gorontalo pada tahun kemarin yang saat ini sudah kembali ke Persidago. “”Untuk menghadapi PSM makasar, Persidago harus meraih 2x kemenangan. Sementara pada zona 15, terdiri dari 9 klub yang diantaranya PSM Makasar dan Persidrap,” jelasnya.

BACA  Kontingen Indonesia Dicoret dari All England, Dede Yusuf Marah dan Kecewa ke BWF

Sementara itu ditanyakan mengenai kesiapan mengadapi Liga 3 regional Gorontalo, pria yang juga ketua KONI Kabgor menegaskan, Persidago menargetkan juara pada Rayon Gorontalo. Namun menurutnya sampai saat ini pelaksanaan Liga 3 sendiri masih belum jelas, bulan apa kompetisinya akan digelar. “Soal Liga 3 ini juga yang masih membuat bingung tim-tim yang ada di Provinsi Gorontalo termasuk Persidago, karena belum ada kejelasan sama sekali.

BACA  Pedagang dan Pengunjung Butuh Fasilitas Tambahan di Kawasan Matobonebol

Olehnya, kita official dari Persidago memintakan kejelasan kepada Asprov PSSI Gorontalo yang belum dilantik, untuk lebih memperjelas pelaksaan kompetisi Liga 3 2018,” tegasnya. “Kejelasan ini sangat penting karena berkaitan dengan anggaran yang digunakan semua klub, terlebih kami yang sudah mempersiapkan tim sampai saat ini,” tutupnya. (ded/hg)


Komentar