Jumat, 16 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tas Dijambret Pengendara Motor

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Senin, 26 Desember 2016 | 12:00 WITA Tag: ,
  


GORONTALO, Hargo.co.id – Aksi pencurian semakin nekat saja di Kota Gorontalo. Kali ini terjadi kasus jambret menimpa Anisa Ainunrahma saat berada di jalan Jaksa Agung Suprapto, Limba U, Kota Selatan, sekitar pukul 20.00 Wita, Sabtu (24/12).

Tas miliknya yang berisi sejumlah uang, handphone dan surat-surat penting ludes dibawa pelaku.

“Jadi ada laporan kasus penjambretan. Pelakunya menggunakan sepeda motor,” kata Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Ronny Yulianto melalui Kasat Reskrim, AKP Tumpal Alexander, kemarin. Kronologisnya, berawal saat Anisa yang mengendarai sepeda motor sendirian melintas di jalan Jaksa Agung Suprapto.

BACA  Kapolri Benarkan Kantornya Diserang OTK Bersenjata

Warga Pagimana, Kabupaten Banggai ini hendak menuju di salah satu warung kopi di Kecamatan Kota Selatan.

Tak lama dari belakang, muncul sepeda motor dengan kecepatan penuh langsung mengambil tas yang dijinjing Anisa dari tangan sebelah kiri. Aksi pelaku yang teridentifikasi berjumlah 2 orang ini pun sukses. Anisa pun sempat berteriak histeris dan mencoba mengejar namun pelaku menghilang cepat kilat.

BACA  Ingin Tahu Cara Mengganti Sepatu Kuda? Baca di Sini

“Mereka pakai (sepeda) motor Suzuki FU, pakai baju hitam. Saya kaget, mereka langsung ambil tasku yang saat itu saya bembeng (jinjing,red),” ujar Anisa saat berada di kantor polisi, Polres Gorontalo Kota. Dalam tas tersebut, berisi uang ratusan ribu rupiah, smartphone merk Oppo seharga jutaan rupiah dan surat-surat penting.

BACA  Jelang Buka Puasa, Dua Desa di Limboto Barat Diterjang Banjir 

“Kami masih berusaha mengidentifikasi pelaku dengan memeriksa saksi-saksi,” kata AKP Tumpal Alexander.

Dia pun menghimbau agar masyarakat tetap waspada karena aksi pencurian di Kota Gorontalo belakangan kian nekat dan memiliki berbagai modus baru.(TR-49/hargo)


Komentar