Kamis, 30 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tata Krama Penting Bagi Petugas Posko Gugus Tugas

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Utara Legislatif , pada Kamis, 4 Juni 2020 | 20:05 WITA Tag: ,
  Anggota DPRD Gorut, Matran Lasunte


Hargo.co.id, GORONTALO – Tata krama dan perilaku para petugas di Posko diharapkan menjadi perhatian tersendiri bagi pemerintah daerah terutama para kepala dinas dan juga pimpinan daerah. Ini penting karena mereka yang ada di Posko Gugus Tugas akan berhadapan dengan masyarakat banyak.

Penegasan ini disampaikan Anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Matran Lasunte dalam menanggapi persoalan yang terjadi di Posko Gugus Tugas, seperti yang dialami salah seorang wakil rakyat.

BACA  Pemekaran Desa Imana Masih dalam Proses

“Ketika menempatkan petugas, diharapkan dapat memperhatikan berbagai aspek, terutama tata krama dalam menjalankan tugas,” kata Matran Lasunte.

Jika para petugas yang ditugaskan tidak memiliki bekal tata krama, moral dan etika serta pengetahuan terkait regulasi, tentunya akan menimbulkan masalah.

BACA  Penerima Bantuan Pemprov Wajib Buat Apotek Hidup di Pekarangan

“Mereka yang bertugas seperti di posko akan selalu berhadapan dengan siapa saja termasuk masyarakat. Ketika tidak dibekali dengan tata krama tentu akan menimbulkan masalah dan itu terjadi dan menimpa salah seorang Anggota DPRD Gorut,” kata Matran Lasunte.

Menurut Matran Lasunte, menghadapi wakil rakyat saja, sudah berprilaku kurang terpuji. Apalagi ketika berhadapan dengan masyarakat biasa.

BACA  Pemprov dan PBJS Bahas Rekonsiliasi Iuran Jaminan Kesehatan

“Bisa saja terjadi hal yang lebih dari itu,” tegasnya.

Dirinya lantas meminta kepada pimpinan OPD terkait untuk menarik oknum tersebut dari Posko Gugus Tugas, dan cukup di kantor saja. Agar tak terjadi peristiwa tak terulang lagi. (abk/adv/hg)


Komentar