Kamis, 13 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tawaran Menarik TokTok di Momen Hari Belanja Online Nasional

Oleh Fajriansyach , dalam Kabar Nusantara , pada Rabu, 14 Desember 2016 | 16:00 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id JAKARTA – Pasar online atau e-commerce di Indonesia tak pelak adalah tambang emas yang sangat menggoda bagi sebagian orang yang bisa melihat potensi ke depannya. Apalagi dengan jumlah pengguna internet yang mencapai angka 82 juta orang atau sekitar 30% dari total penduduk di Indonesia.

Pertumbuhan ini didukung dengan data dari Kementerian Komunikasi dan Informasi yang menyebutkan bahwa nilai transaksi e-commerce pada tahun 2016 mencapai angka US$30 miliar atau setara Rp394 triliun.

Bahkan dalam empat tahun lagi atau pada 2020 Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara memperkirakan transaksi online bisa mencapai angka US$130 miliar. Jika dikalkulasikan, nilai transaksi yang diharapkan tersebut setara dengan Rp1.710 triliun.

BACA  Densus 88 Tangkap Eks Sekjen FPI Munarman

Nah, untuk menggapai sasaran target itu, lebih dari 200 pelaku e-commerce, termasuk Toko Online Korpri atau TokTok memanfaatkan momentum Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang dilaksanakan pada 12 hingga 14 Desember 2016. Taktiknya dengan memberikan sejumlah kejutan menarik, seperti penawaran diskon belanja hingga 70 persen.

Direktur Marketing and Communication TokTok, Boyke Yanuar dengan gembira menyatakan, para ASN anggota Korpri sebagai konsumen tetap TokTok akan dimanjakan melalui perhelatan diskon akbar Harbolnas pada 12 Desember.

“TokTok memiliki program 12:12 Promo Heboh Akhir Tahun dengan diskon hingga 70 persen. Sebagai pendatang baru, tentu kita terus kembangkan inovasi yang berkelanjutan di bidang teknologi, retail, dan marketing,” kata Boyke.

BACA  Positif Covid-19, Ustaz Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia

Boyke menilai, potensi Indonesia ini besar sekali, tapi yang berbelanja online masih sedikit. “Dengan event bersama ini kami berharap lebih banyak lagi yang belanja online. Kami pun terus berupaya menjangkau pasar yang lebih luas hingga dapat melayani pesanan hingga ke seluruh Indonesia,” kata Boyke.

Apalagi dengan banyaknya pengguna internet di berbagai kota dan semakin terjangkaunya perangkat mobile, seharusnya semakin banyak pegawai negeri yang berbelanja online.

“Tanpa khawatir kehilangan waktu akibat kemacetan atau jarak tempuh yang jauh. Dan ini merupakan salah satu faktor yang mendorong maraknya berbelanja online di Indonesia,” tutur Boyke.

BACA  Kapolri Tegaskan, Larangan Mudik untuk Lindungi Warga dari Covid-19

Menurut Boyke, dengan seluruh inovasi yang dikembangkan saat ini, TokTok akan menjadi sebuah e-commerce yang mampu menjawab seluruh tantangan masa depan. Meski tergolong pemain baru dalam bidang perdagangan online, TokTok memiliki kelebihan yang berbeda dari toko online yang ada saat ini.

“Kelebihannya tentu karena ini sebuah e-commerce yang fokus hanya melayani PNS sudah menjadi pembeda tersendiri,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, 4,5 juta pelanggan sudah menanti untuk dimanjakan dengan berbagai keuntungan yang TokTok berikan. Keuntungan yang dimaksud Boyke, mampu meningkatkan kesejahteraan para anggota Korpri.

Laman: 1 2 3


Komentar