Minggu, 18 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tawarkan Islam Nusantara, Cak Imin: Negara Eropa Siap Mengadopsi

Oleh Aslan , dalam Kabar Nusantara , pada Sabtu, 8 Juli 2017 | 01:00 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id  – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menawarkan konsep islam nusantara pada negara-negara Eropa. Konsep tersebut diharapkan bisa meredam munculnya wabah Islamofobia atau ketakutan kepada islam akibat gerakan terorisme.

Padahal, islam disana sedang berkembang pesat. “Mereka sedang mengalami musibah besar karena islamofobia gara-gara segelintir teroris yg memanfaatkan dan menggunakan isu islam untuk teror,” ujarnya usai menemui dua besar  dari berbagi negara di Eropa, kemarin (7/7).

Oleh karenanya, konsep islam damai dan toleran yang ditawarkan Nahdlatul Ulama (NU) dianggap sebagai solusi yang bisa merubah citra tersebut.

BACA  Black Box CVR Sriwijaya SJ 182 Berhasil Ditemukan

Cak Imin bersyukur, ternyata tawaran tersebut mendapat respon positif. Bahkan, Sejumlah negara-negara Eropa pun berupaya mengadopsinya.

“Alhamdulillah mendapat sambutan positif dan mau belajar islam NU agar masjid-masjid Eropa bisa bersinergi dengan kita menebar toleransi,” imbuhnya.

BACA  Pasangan Pemeran Konten Asusila di Bogor Mengaku Dapat Untung Rp 19,5 Juta

Dia yakin, konsep tersebut sangat compatible di negara manapun. Karena semangat toleransi, kata Cak Imin sejatinya bersifat universal.

Dalam kesempatan ini , ada 14 dubes Eropa yang hadir. Di antaranya Dubes Belgia, Swiss, Swedia, Bulgaria, Jerman, Norwegia, Spanyol, Prancis, Inggris, Belarusia, Polandia, Italia, dan Belanda. (hg/far/JPK) 


Komentar