Selasa, 26 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tech 3 KTM Muncul dan Tampil Jauh Lebih Cantik

Oleh Admin Hargo , dalam Sportivo , pada Jumat, 21 Februari 2020 | 04:05 AM Tag: ,
  Motor baru Tech 3 KTM resmi diluncurkan kemarin (19/2). (MotoGP)

Hargo.co.id – Setelah menyelesaikan penggeledahan dan uji pramusim di Sirkuit Sepang, tim KTM memperkenalkan motor baru RC16 bersama livery yang akan dipakai untuk mengarungi musim balapan MotoGP 2020.

Tampilan motor baru tim satelit mereka, Tech 3, juga diperkenalkan dalam komitmen yang diperkenalkan melalui video tersebut.

KTM tidak banyak mengubah tampilan motornya. Warna biru tua dan oranye masih mendominasi. Sponsor tulisanan utama Red Bull juga masih terpampang besar di motor bodi. Namun, ada yang berbeda dengan fairing baru RC16. Pada sisi kiri-kanan di bawah kaca depan , ada bentuk gerigi unik sebagai pendukung paket aerodinamika.

Selain itu, ada lubang lubang angin di sisi bawah tangki bahan bakar. Keberadaan lubang angin sangat mungkin akan membantu sistem diselesaikan pada mesin.

Pada motor KTM-Tech 3, motor corak cukup banyak berubah. Kehadiran tulisan Organis Red Bull menjadi salah satu pembeda musim ini. Selain itu, jika musim lalu motor mereka hanya tersedia warna biru dan oranye, kali ini ada tambahan blok putih di antara dua warna tersebut.

KTM tahun ini masih menurunkan pembalap seniornya, Pol Espargaro. Tahun ini menjadi tahun keempat bagi pembalap Spanyol ini berkostum KTM di MotoGP. Namun, pembalap 28 tahun itu berganti pasangan. Rookie Brad Binder akan menemani Pol. Musim lalu pembalap 24 tahun ini masih tampil di Moto2 dan finis runner-up di klasemen akhir.

” Aku rasa saat ini kami sudah berada di posisi yang tepat, ” ujar Direktur Motorsport KTM Pit Beirer dilansir Crash. ” Kami telah memiliki rencana yang jelas. Yakni, mempertahankan posisi di peringkat tinggi klasemen tim, ” tambahnya.

Tech 3 akan turun dengan dua pembalap mereka, yaitu Miguel Oliveira dan Iker Lecuona. Untuk kali kedua, Oliveira terjun bersama Tech 3.

Sementara itu, tahun ini Lecuona diaktifkan debutnya di kelas premier. Meski begitu, Lecuona bukan orang asing lagi bagi Tech 3. Tahun lalu, saat Oliveira bertahan dan tidak bisa tampil di balapan terakhir, yakni GP Valencia, Lecuona sudah memastikan untuk menjadi pengganti.

Beirer menyatakan, keluarga besar KTM sudah sangat siap terjun ke balapan musim ini. ” Kami tidak pernah mendapatkan antusiasme untuk memulai musim ini, ” ungkap Beirer.

MotoGP akan meluncurkan tes pertama di Sirkuit Losail, Qatar, 22-24 Februari. Dua pekan sebelum balapan berlangsung di sirkuit yang sama pada 8 Maret mendatang.

*Berita ini juga terbit di jawapos.com edisi februari 2020

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar