Kamis, 22 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tegakkan Protokol Kesehatan, Polisi Sisir Hingga ke Kelurahan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Minggu, 4 Oktober 2020 | 19:05 WITA Tag: , , ,
  Brigadir Firman Abdullah tengah membina warga yang ditemukan tak menggunakan masker, Sabtu (3/10/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Jajaran Kepolisian Resor Gorontalo Kota gencar menegakkan protokol kesehatan. Tak hanya di pusat Kota, tempat-tempat keramaian yang ada di Kelurahan tidak luput dari lembaga Tri Brata itu.

Seperti yang dilakukan Brigadir Firman Abdullah. Setiap hari anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Huangobotu itu, menyisir lokasi-lokasi yang menjadi tempat biasa berkumpulnya warga. Seperti pangkalan bentor, warung atau cafe yang jadi tempat tongkrongan anak muda dan tempat-tempat yang bisa memicu penyebaran Covid-19.

BACA  Pemprov - Deprov Gorontalo Sepakati Ranperda Protokol Kesehatan

“Pak Kapolda, Kapolres hingga pak Kapolsek memerintahkan kami seluruh Bhabinkamtibmas untuk melakukan patroli warga yang tidak patuh dengan protokol kesehatan,” kata Firman, Ahad (4/10/2020).

Setiap warga yang ditemukan tak mematuhi protokol kesehatan, lanjut Firman, langsung dilakukan pembinaan ditempat.

BACA  Pasien Covid-19 yang Sembuh di Gorontalo Bertambah 70 Orang

“Saya belum memberikan sanksi. Saya cukup membina saja. Karena bagi saya kalau memberikan sanksi, yang mereka takut nanti hanya sanksi itu, bukan Covid-19,” ujar Firman Abdullah.

Dirinya lantas mengimbau kepada seluruh warga Kota Gorontalo, khususnya yang tinggal di kelurahan Huangobotu untuk lebih taat lagi dengan protokol kesehatan.

BACA  KPU Pohuwato Tegaskan, Paslon dan Tim Kampanye Harus Disiplin Protokol Kesehatan

“Menurut satuan tugas penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo, Kota Gorontalo masuk dalam Zona merah. Berarti kasus Covid-19 di Kota banyak. Makanya saya mengimbau agar warga Kelurahan Huangobotu terus patuh dengan protokol kesehatan,” pungkas Firman.(HARGO)

#IngatPesanIbu

Memakai Masker

Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan

Mencuci Tangan dengan Sabun


Komentar