Senin, 28 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tegas Ingin Dampingi Saipul, Suharsi Tunggu Restu Golkar

Oleh Ryan Lagili , dalam Headline Kabar Politik , pada Selasa, 31 Desember 2019 | 20:05 WITA Tag:
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Suharsi Igirisa nampaknya tak main-main ingin mendampingi Saipul Mbuiinga di Pilkada Pohuwato. Buktina, di hadapan ribuan masyarakat di Kecamatan Popayato, Suharsi Igirisa menegaskan ketetapan hatinya untuk berpasangan dengan Saipul Mbuinga dan berharap restu dari Partai Golkar.

“Saya sahuti ini, pak Syaiful mengajak saya. Saya sudah sepakat dan sudah terlebih dahulu pamit kepada suami dan semua keluarga. Insya Allah kami akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat kabupaten Pohuwato,” kata Suharsi Igirisa.

Lebih lanjut Suharsi memberikan sinyal kepada Partai Golkar untuk memberikan restu kepadanya maju sebagai Calon Wakil Bupati mendampingi Saipul Mbuinga. Dimana dirinya tidak akan pernah memiliki niatan untuk ke luar dari partai yang telah membesarkan namanya itu.

BACA  Paket Ber-IMAN Temui Masyarakat di Gorontalo Barat

“Saya sudah dibesarkan oleh partai Golkar. Olehnya itu saya tidak akan ke luar dari partai Golkar. Kecuali Golkar akan menarik keanggotaan saya. Saya tidak membangkang, tapi saya niatkan saya akan maju di Pilkada, hanya karena keterpanggilan daerah. Masyarakat memohon saya kembali ke Pohuwato,” ungkapnya.

“Kepada masyarakat Pohuwato. Jika ingin tanya ke diri saya, kalau untuk kepentingan keluarga dan pribadi, sudah cukup saya di provinsi. Namun karena keterpanggilan masyarakat dan daerah maka saya maju bersama pak Syaiful Mbuinga. Saya kembali kesini untuk membangun Pohuwato dan melanjutkan apa yang telah dirintis oleh bapak Syarif Mbuinga dan bapak Amin Haras,” pungkasnya.

BACA  Tukang Jahit dan Ketua RW Melawan Anak Presiden, Wujud Perlawanan Rakyat?

Paket SMS (Saipul Mbuinga-Suharsi) mengawali pesan politiknya untuk masyarakat Pohuwato dari wilayah barat (Popayato Grup). Wilayah yang dikenal merupakan basisnya ibu Suharsi ini menjadi titik pertama yang diamankan oleh kedua pasangan timur-barat tersebut.

Bertempat di lapangan Proklamasi Popayato, lebih dari 5 ribu warga nampak memadati kegiatan Syiar dan Syiar dalam rangka pisah sambut tahun baru miladiah sekaligus silaturahim akbar Anggota DPRD provinsi gorontalo Suharsi Igirisa dan Anggota DPRD Kabupaten pohuwato Syaiful A. Mbuinga bersama masyarakat popayato Grup, Sabtu (28/12/2019).

BACA  Pilkada Pohuwato, Mendes PDTT Dukung Gagasan Ber-IMAN

Pantauan media ini, silaturahmi akbar dua tokoh politik di Bumi Panua bersama masyarakat Popayato tersebut, turut dihadiri oleh Qoriah Internasional Hj. Sarini Abdullah, Dai kondang Provinsi Gorontalo Ikbal Pakaya, Asisten III Pemkab Pohuwato, Hamka Nento, sejumlah tokoh Agama dan Politik di Pohuwato. Tak hanya itu saja, ribuan masyarakat Popayato yang memadati lapangan Proklamasi Popayato ini pun disuguhi penampilan artis Religi jebolan liga Dangdut Indosiar asal Pohuwato, Yuyun Lukum. (ayi/ryn/hg)


Komentar