Senin, 18 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tegas! Menteri asal PAN ini Minta Polisi dan TNI Buang Mental Priyayi

Oleh Aslan , dalam Kabar Nusantara , pada Rabu, 16 Agustus 2017 | 05:00 AM Tag: , , , , , ,
  ilustrasi Polisi (JawaPos.com)

Hargo.co.id – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur meminta seluruh Anggota kepolisian untuk meninggalkan mental serta pola pikirnya dari priyayi menjadi melayani.

Sebagai abdi negara, kata menteri asal Partai Amanat Nasional (PAN) itu, seluruh aparatur negara, baik itu polisi, TNI serta Aparatur Sipil Negara (ASN) berkewajiban memberikan pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Bukan malah minta dilayani.

“Tidak boleh lagi ada pola lama yang minta dilayani. Mental priyayi harus ditinggalkan, dan itu yang harus direformasi,” ujar Asman di kantor KemenPAN-RB, Selasa (15/8).

Menurut Asman, untuk menanggalkan mental priyayi, aparat harus memiliki sifat hospitality, yakni ASN memberikan pelayanan ramah dan cepat kepada masyarakat.

Pasalnya, jika kebutuhan masyarakat telah dilayani dengan baik, dengan sendirinya publik akan semakin percaya bahwa pemerintah akan selalu hadir di antara mereka.

“Aparatur negara juga harus memiliki jiwa entrepreneurship, karena dengan hal tersebut bisa berinovasi dan tidak cepat puas terhadap hasil kerjanya,” pungkasnya.

(dms/JPC/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar