Kamis, 29 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tekan Golput, KPU Gencar Sosialiasi Lewat Media

Oleh Aslan , dalam Gorontalo , pada Rabu, 13 Desember 2017 | 10:58 WITA Tag: , , ,
  


GORONTALO, Hargo.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo semakin gencar menggelar sosialiasi tahapan pelaksanaan Pemilihan walikota dan wakil walikota (Pilwako) Gorontalo tahun 2018.

Sejumlah strrategipun diterapkan. Tak hanya menggelar sosialiasi langsung kepada masyarakat, KPU juga semakin gencar menggelar sosialisasi melalui Media massa yang ada di Gorontalo.

Hal ini seperti yang dilakukan selama ini oleh Komisioner KPU Kota Gorontalo. Tak henti-hentinya komisioner KPU menggelar sosialiasi melalui berbagai media massa, terkait tahapan Pilwako Gorontalo. Sejumlah topik dibahas dalam dialog maupun iklan yang disiarkan media oleh media massa, baik mengenai Pencalonan, Pemuktakhiran Data, hingga peningkatan pastisipasi pemilih.

BACA  Kontestan Pilkada Diminta Tekankan Protokol Kesehatan Saat Kampanye

Ketua KPU Kota Gorontalo, La Aba menerangkan, kedepan tahapan Pilwako adalah tahapan pencalonan Walikota dan wakil walikota melalui jalur partai. “Untuk pendaftaran pasangan calon baru akan dilaksanakan 8 – 10 januari 2018,” terangnya.

Sementara itu, Komisioner divisi sosialiasi KPU Kota Gorontalo, Salihun Ino Ischak, juga menambahkan pihaknya saat ini terus mengintensifkan pelaksanaan sosialiasi terakait tahapan Pilwako Gorontalo.

BACA  Proyek Jalan Pilolalenga - Biluhu Ditargetkan Selesai Akhir Tahun

Hal ini dilakukan untuk menekan angka Golput di Pilwako Gorontalo nanti. “Insya allah angkat Golput bisa serendah mungkin di Pilwako Gorontalo nanti, makanya kita butuh peran dari media massa untuk mensosialiasikan tahapan Pilwako,” terangnya sembari tersenyum.

Lebih lanjut salihun mengatakan, media massa memiliki peran yang sangat penting untuk meningkatkan persentase partisipasi pemilih di setiap pelaksanaan Pilkada.

Karena masyarakat sejauh ini banyak mendapatkan informasi tentang perkembangan daerah lewat pemberitaan baik media cetak maupun elektronik. Olehnya, KPU Kota Gorontalo sendiri menurut Salihun, terus menjaga hubungan baik dengan seluruh media massa yang ada di Gorontalo.

BACA  Disiplin Protokol Kesehatan Pengaruhi Tren Zonasi di Daerah

“Kerjasama sudah kami lakukan, dengan hampir semua media massa yang ada di Kota Gorontalo, baik Koran, TV, Radio hingga media online,” tambahnya.

Olehnya, Salihun meyakini, angka partisipasi pemilih nantinya di Pilwako Gorontalo tahun 2018 mendatang, bisa mencapai angka lebih dari 80 persen. (tr-45/hargo)


Komentar