Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tekan Penyebaran Covid-19, Ini yang Dilakukan Dinkes Pohuwato

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Kab. Pohuwato , pada Kamis, 12 November 2020 | 12:05 WITA Tag: , ,
  Dinas Kesehatan Pohuwato bekerja sama denganPramuka dari Saka Bakti Husada kampanyekan 3M dengan membagi-bagi masker, Kamis (12/11/2020). (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Guna menekan penyebaran Covid-19, Dinas Kesehatan (Dinkes) bersama Pramuka dari Saka Bakti Husada Kabupaten Pohuwato lakukan Gerakan Kampanye Nasional 3M (Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker dan Menjaga jarak).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia itu, Ervina Mile, selaku Kepala Seksi Kesehatan Dinkes Kabupaten Pohuwato mengatakan, melalui program Kementrian Kesehatan khususnya Direktur Jendral (Dirjen) promosi kesehatan dan pengendalian penyakit, menginstruksikan mereka untuk melakukan kampanye tersebut dengan cara membagi-bagikan masker.

BACA  Dinas BKD Ajak Masyarakat Putuskan Rantai Covid-19

“Kita itu di seluruh indonesia itu di berikan masker untuk dibagi-bagikan secara serentak, untuk wilayah gorontalo setiap daerah melakukan hal yang sama,” kata Ervina usai melakukan kampanye tersebut, Kamis (12/11/2020).

Selain itu untuk Kabupaten Pohuwato sendiri imbuh Ervina, seluruh puskesmas melakukan hal yang sama sekaligus dirangkaikan dengan hari kesehatan nasional.

BACA  Sesalkan Kerumunan Massa, MUI: Kerja Keras 10 Bulan Hancur

“Untuk pohuwato sendiri, seluruh puskesmas merangkaikan hal ini, yang rangkaian dengan hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, dia juga menyampaikan, bahwa kampanye tersebut merupakan salah satu langkah pemerintah untuk meminimalisir penyebaran Virus Corona Disease 2019 (Covid-19) dan juga untuk menghimbau kembali masyarakat terhadap pentingnya protokol kesehatan.

BACA  Legislator Bumi Panua Ingatkan Tentang Protokol Kesehatan

“Dimana masyarakat itu diharapkan agar tetap menggunakan masker saat keluar rumah selama masa pandemi. Karena hari ini dimana masyarakat sudah mulai lengah terhadap protokoler kesehatan,” tandas Ervina Mile. (***)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar