Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tekan Penyebaran Covid-19 Saat Pilkada, Ini 12 Hal Baru di TPS

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo KPU , pada Minggu, 1 November 2020 | 20:09 WITA Tag: ,
  12 Hal Baru yang akan ditemui di TPS pada Pilkada mendatang.


Hargo.co.id, GORONTALO – Agar proses demokrasi tercapai sesuai keinginan, dan masyarakat tetap sehat di tengah pandemi Covid-19, pada Pilkada nanti ada 12 hal baru di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Ini Diungkapkan KPU Kabupaten Gorontalo sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Gorontalo (Kabgor) Rasid Sayiu, 12 hal baru tersebut yakni jumlah pemilih pada setiap TPS, maksimal hanya 500 orang. Jumlah itu lebih sedikit dari Pilkada sebelumnya.

BACA  Layani Warga, PDAM Bone Bolango Terapkan Protokol Kesehatan

Selanjutnya, setiap pemilih yang hendak masuk ke TPS, wajib menjalani pemeriksaan suhu badan. Hal baru ketiga yakni wajib memakai masker. Dilakukan penyemprotan disinfektan berkala di TPS.

BACA  ASN di Lingkungan Humas Setda Gorut Biasakan Disiplin Protokol Kesehatan

“Jika ada pemilih yang memiliki suhu badan diatas 37,3 C, disiapkan bilik khusus,” kata Rasid Sayiu seraya menambahkan jika di TPS disiapkan sarung tangan.

Kedatangan pemilih juga diatur agar tak menumpuk pada suatu tempat, disiapkan tempat cuci tangan, mengatur jarak dan petugas KPPS mengenakan APD. Juga dilarang berkerumun guna menghindari kontak fisik.

BACA  Vaksin Covid-19, Kunci Geliat Ekonomi

“Terkait dengan tinta, kali ini hanya diteteskan. Tak seperti pada Pilkada sebelumnya yang mana jari harus dicelup. Itulah 12 hal baru yang akan ditemui di TPS mendatang,” kuncinya. (hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar