Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tekan Penyebaran Covid-19,Ini Sikap Perusahaan Swasta

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Senin, 9 November 2020 | 20:05 WITA Tag: , , ,
  Karyawan Render Tech Production saat melayani konsumen dengan menerapkan Protokol Kesehatan. (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Masa pandemi Covid-19 belum juga berakhir, meskipun begitu tingkat penularannya kian hari semakin menurun. Hal itu karena tingkat kepedulian masyarakat tentang penerapan Protokol Kesehatan mengalami peningkatan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh salah satu perusahaan swasta Render Tech Production di Desa Toto Selatan, Kecamatan Kabila, Bone Bolango.

Guna menjalankan edaran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, perusahaan yang dipimpin oleh Rampi Yusuf S.Kom dan bergerak dibidang percetakan, meeting room dan ruang IT serta produksi furniture itu, dengan ketat menerapkan Protokol Kesehatan bagi karyawan maupun konsumen.

BACA  Berkunjung ke Pantai Minanga, Wajib Terapkan 3M

“Jadi sejak diterbitkannya edaran pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19, saya mewajibkan seluruh karyawan untuk tetap mengenakan masker saat beraktifitas, selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, serta menjaga jarak antar sesama karyawan maupun dengan konsumen yang datang,”ujar Rampi Yusuf S.Kom.

BACA  Selamatkan Warga dan Petugas dari Covid-19, KPU Pohuwato Lakukan Ini

Lebih lanjut pengusaha muda yang sukses dan memiliki sejumlah perusahaan cabang diluar daerah itu menegaskan, selain pada karyawannya, penerapan Protokol Kesehatan itu secara tegas diberlakukan bagi pengunjung atau konsumen yang datang.

“Soal Protokol Kesehatan kami memang tegas. Bagi pengunjung yang tidak mengenakan masker, kita tidak izinkan masuk. Ini demi kenyamanan bersama. Itu kami lakukan semata-mata untuk membantu program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”tegas Rampi Yusuf S.Kom.

BACA  Protes Penghinaan Nabi Muhammad, Foto Presiden Prancis Dijadikan Keset

Pria tulen lulusan Amikom Yogyakarta itu menambahkan, dimana selama ini tingkat kesadaran warga di lingkungannya terhadap Protokol Kesehatan kian hari mengalami peningkatan. Dimana setiap konsumen yang datang, rata-rata sudah mengenakan masker dan mencuci tangan sebelum dan sesudah bertransaksi. (zul/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar