Selasa, 26 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tekankan Disiplin, Sidak Dilakukan pada Sejumlah OPDÂ

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Boalemo , pada Rabu, 14 November 2018 | 23:59 PM Tag: ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Penegakan disiplin aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Boalemo menjadi perhatian serius pemerintahan Darwis-Anas. Memastikan hal tersebut maka dilakukan inspeksi mendadak (Sidak) pada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Upaya tersebut sebagaimana dilakoni Asisten II Mus Moha bersama Asisten II Irwan Dai di lokasi yang berbeda di beberapa OPD. Terutama perangkat daerah berkaitan erat implementasi program unggulan DAMAI dan program layanan publik.

Asisten II Mus Moha misalnya mengambil lokasi Sidak di Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Kabupaten Boalemo sedianya berada di Desa Pentadu Timur, Tilamuta. Sedangkan Asisten III Irwan Dai bergerak menuju Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora). Begitu tiba di beberapa OPD tersebut, para Asisten langsung memantau keberadaan para pegawai dan
aktivitas di lakoni.

Rata-rata didapati seluruh pegawai sedang menempuh apel pagi. Saat itu pula, Asisten II Mus Moha dan Asisten III Irwan Dai tak ketinggalan mengingatkan amanah dan komitmen Bupati H. Darwis Moridu bersama Wabup Anas Jusuf.

Yakni untuk meningkatkan disiplin kerja sebagai bagian implementasi reformasi birokrasi dalam melayani kepentingan masyarakat serta menggenjot realisasi program anggaran tahun 2018. Mengingat saat ini sudah memasuki akhir tahun anggaran. Langkah inspeksi mendadak ini pun dipastikan akan dilanjutkan ke beberapa OPD lain di lingkungan Pemkab Boalemo.(nrt/hg)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar