Sabtu, 12 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Temui Anis Baswedan di Jakarta, Ini Yang Dibahas Rusli Habibie

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Jumat, 21 Mei 2021 | 14:05 WITA Tag: ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi Sekretaris Daerah Darda Daraba diterima oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Jumat (21/05/2021). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Bertempat di Balai Kota Jakarta, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pertemuan tersebut untuk belajar aplikasi pengadaan barang dan jasa e-order yang dikembangkan dan dikelola oleh Pemprov DKI.

Gubernur Rusli didampingi Sekda Darda Daraba sempat diterima oleh Gubernur Anies di ruang kerjanya. Pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit itu turut dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintah DKI Sigit Widyatmoko dan Kadis Perhubungan Safrin Liputo.

BACA  Ini Kegiatan Gubernur Gorontalo pada Idul Fitri 1442 H

“Beberapa hari lalu kita video conference dengan KPK, kita didorong untuk menggunakan aplikasi untuk pengadaan belanja langsung. Kemarin kita sudah audiensi dengan kepala LKPP kita direkomendasikan untuk belajar ke DKI yang punya aplikasi e-order. Makanya hari ini kita ke sini untuk belajar” kata Gubernur Rusli saat pertemuan.

Menurutnya Rusli, pengelolaan dana puluhan triliun di DKI patut untuk dijadikan rujukan khususnya menyangkut pengadaan barang dan jasa. Rusli tidak minder meski hanya bermodal APBD kecil sekitar Rp1,7 triliun tapi tetap ingin belajar pengadaan barang dan jasa yang baik dan benar.

BACA  Gelar Rakor, Wagub Gorontalo Minta APIP Tingkatkan Pengawasan Sektor Unggulan

“Walaupun APBD kami kecil, tetapi pengelolaannya baik maka pasti selamat, tetapi APBD kecil dikelola tidak baik pasti celaka. Jadi kami ucapkan terima kasih buat Pak Gubernur Anies dan para pejabatnya yang sudah menerima kami di sini,” imbuh gubernur dua periode itu.

BACA  Ikut Vaksinasi, Pengemudi Bentor dan Ojol di Gorontalo Akan Dapat Sembako

Selain belajar pengelolaan pengadaan belanja lanjut, Rusli beserta sejumlah pejabatnya belajar tentang pengelolaan Jakarta Smart City yang dikembangkan oleh Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) setempat. Pemprov juga belajar tentang metode pengadaan design and build untuk pembangunan rumah sakit Ainun Habibie.

Usai diterima Anies, pertemuan dilanjutkan dengan mendengarkan paparan tentang pengelolaan aplikasi e-order dari pemerintah setempat. Rusli dan Anies sempat bertukar cinderamata sebagai kenang-kenangan.(zul/adv/hargo)


Komentar