Senin, 17 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Temui Dahlan Iskan, Hamim Pou Promosikan Kopi Pinogu

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Headline Kab. Bone Bolango , pada Sabtu, 15 Februari 2020 | 00:43 AM Tag: , , , , ,
  Bupati Bone Bolango, Hamim Pou saat mempromosikan Kopi Pinogu kepada Dahlan Iskan. (Foto : Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Salah satu upaya agar produk lokal dikenal di luar daerah, pemerintah harus rajin melakukan promo. Ini seperti dilakukan oleh Bupati Bone Bolango, Hamim Pou terhadap Kopi Pinogu yang terus mendunia.

Informasi yang berhasil dihimpun, Hamim Pou berkunjung ke kediaman Dahlan Iskan pada Jumat (14/02/2020). Pada kesempatan tersebut, Hamim Pou sempat memperkenalkan sejumlah pejabat yang ikut mendampinginya. Yakni Kadis Kesehatan, Pendidikan, Kepala BKD, Kadis Pariwisata dan sejumlah pejabat teras lainnya.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou (Kemeja Biru) dan Oei Kiem Lie selaku perwakilan ITCC saat menandatangani perjanjian kerjasama antara Pemkab Bone Bolango dengan ITCC, Jumat (14/2/2020) di kediaman Dahlan Iskan. (Foto : Istimewa)
Bupati Bone Bolango, Hamim Pou (Kemeja Biru) dan Oei Kiem Lie selaku perwakilan ITCC saat menandatangani perjanjian kerjasama antara Pemkab Bone Bolango dengan ITCC, Jumat (14/2/2020) di Graha Pena. (Foto : Istimewa)

Bukan hanya itu, Hamim Pou juga menyempatkan diri untuk memperkenalkan Kopi Pinogu ke Dahlan Iskan. Langkah Hamim Pou mendapat respon positif dari Dahlan Iskan yang menyambut hangat rombongan tersebut.

“Tadi pak bupati dan ibu bupati, diajak main gamelan oleh beliau (Dahlan Iskan),” kata Kadis Pariwisata Bone Bolango, Lukman A. Daud yang turut mendampingi Hamim Pou.

Diungkapkan Lukman, pada pertemuan itu, Dahlan Iskan juga mengapresiasi kebijakan Bupati Hamim terkait kerjasama dengan Indonesia Tionghoa Culture Centre (ITCC). Dahlan Iskan juga memuji kepemimpinan Bupati Hamim yang berhasil memajukan Bone Bolango.

Pemkab Bone Bolango membangun kerjasama dengan Indonesia ITCC. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama oleh Bupati Bone Bolango, Hamim Pou dengan pihak ITCC, Jumat (14/2/2020) di Graha Pena, Surabaya.

“Tadi saya sudah menandatangani kerjasama dengan ITCC dalam rangka pengembangan SDM Bone Bolango,” ujar Bupati Bone Bolango Hamim Pou yang dihubungi via seluler.

Dalam kerjasama ini, kata Bupati Hamim, Pemkab Bone Bolango akan mengirim putra dan putri Bone Bolango ke China untuk menambah ilmu kedokteran.

“Mulai tahun ini kami akan mengirim tenaga kesehatan untuk belajar ilmu kedokteran, termasuk dokter spesialis,” ungkap Hamim. (adv/rwf/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar