Kamis, 15 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Temui Dirjen Pangan, Suharsi Kawal Usulan Benih Jagung

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Pohuwato , pada Kamis, 18 Maret 2021 | 23:05 WITA Tag: ,
  Dirjen Tanaman Pangan, Dr. Ir. Suwandi, M.Si. bersama Sesditjen, Bambang Pramudji, saat menerima kunjungan wabup Suharsi Igirisa, Kamis (18/3/). (foto : Iwan Karim/Humas)


Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa mengawal langsung proposal usulan benih jagung kabupaten Pohuwato seluas 39,587 Ha. Dirinya mendatangi langsung Direktur Jenderal (Dirjen) Tanaman Pangan, Kamis (18/03/2021).

Didampingi Kadis Pertanian Pohuwato yang diwakili Kasie Hortikultura, Hendrik Wakiden, Wabup diterima Dirjen Tanaman Pangan, Dr. Ir. Suwandi, M.Si. bersama Sesditjen, Bambang Pramudji.

BACA  Pemprov Gorontalo Dukung Peningkatan Balai Pemasyarakatan Kelas II Menjadi Kelas I

“Alhamdulillah hasil pertemuan tersebut dimana proposal telah diterima dan Insya Allah ini ada titik terangnya dan mereka berusaha bisa ada realisasinya. Kita doakan saja semoga usulan 39,587 Ha bisa terealisasi. Namun pihak Kementan sebelumnya akan menurunkan tim untuk melihat lebih dekat seperti apa usulan proposal yang kita masukkan itu,” kata wabup.

BACA  Lengkapi Perpustakaan Pohuwato, Ini Langkah Suharsi Igirisa

Adapun hal penting yang disampaikan oleh Dirjen Tanaman Pangan, Dr.Ir. Suwandi, menyarankan pemda untuk bisa mempertemukan antara perbankan dengan para penyuluh. Supaya petani-petani yang dibantu itu bisa tepat sasaran.

BACA  Dinilai Beratkan Petani, Penerapan Aturan Pupuk Bersubsidi Diundur 6 Bulan

“Artinya, pemda memediasi penyuluh dan perbankan, sehingga setelah dibantu mereka (petani) akan kerjasama dengan perbankan yang kemudian mereka sudah bisa mandiri dan tidak tergantung pada pinjaman lain yang memberatkan petani itu sendiri akan tetapi bagaimana mereka bisa langsung ke bank lewat KUR dengan bunga rendah,” pungkasnya. (ayi/adv/hargo)


Komentar