Rabu, 23 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Temui Menkopolhukam, Gubernur Laporkan Kondisi Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Gorontalo Headline , pada Rabu, 29 Juli 2020 | 03:05 WITA Tag: ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kanan) saat menemui Menkopolhukam Mahfud MD di kantornya, Selasa (28/7/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id GORONTALO – Setelah bertamu ke Istana Presiden RI dan Kementerian PPN/Bappenas, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menemui Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Selasa (28/7/2020).

Ada tiga isu utama yang dibahas yakni perkembangan penanganan covid-19, penanganan banjir serta kesiapan pilkada di tiga kabupaten.

BACA  Syukuran HUT Gubernur Gorontalo Dilakukan Secara Virtual

“Untuk penanganan covid-19, saya sampaikan kita mengalami lonjakan yang cukup tinggi seminggu terakhir ini. Ini tentu menjadi perhatian pemerintah pusat dan kita semua di daerah,” tutur Rusli Habibie.

Gubernur dua periode itu juga menyampaikan kesiapan pilkada di tiga daerah yakni Kabupaten Pohuwato, Bone Bolango dan Kabupaten Gorontalo. Selain sudah memasuki tahapan pencocokan dan penelitian data pemilih, saat ini sudah berlangsung pendaftaran dan penyerahan dukungan bagi bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari jalur perseorangan.

BACA  Kominfo dan Statistik Siap Sebar Informasi Mitigasi Bencana

Pada kesempatan itu pula, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengundang Menkopolhukam Mahfud MD untuk datang ke Gorontalo.

BACA  BPJS Kesehatan Bentuk Tim Kemitraan Perjaka Provinsi Gorontalo, Ini Harapan Sekdaprov

“Saya juga mengundang Pak Mahfud bisa datang ke Gorontalo bersama menteri-menteri di bawah koordinasi beliau seperti Mendagri, Kapolri dan Panglima TNI untuk melakukan pembinaan aparat pemerintah di Gorontalo,” imbuh mantan Bupati Gorontalo Utara itu.(adv/rwf/hg)


Komentar