Selasa, 9 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Temui Sejumlah Pimpinan Ormas Agama, Kapolda Bangun Sinergi Polisional dengan Ulama

Oleh Admin Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Selasa, 19 Juli 2022 | 18:05 Tag: , ,
  Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Helmy Santika,S.H., SIK, M.Si, ketika menyerahkan plakat Polda Gorontalo kepada salah satu pimpinan pimpinan Ormas Gorontalo, Senin (18/7/2022). (Foto : Humas Polda Gorontalo)

Hargo.co,id, GORONTALO – Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika,S.H., SIK, M.Si menemui sejumlah Tokoh Agama dan Pimpinan Ormas Islam di Gorontalo, Senin (18/7/2022). Dalam kunjungannya, Kapolda didamping oleh Dirintelkam.

Kunjungan pertama dilakukan Kapolda Helmy Santika ke Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provisi Gorontalo, di kediaman Ketua PWNU Provinsi Gorontalo, Desa Bulila, Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Helmy disambut hangat Ketua PWNU Provinsi Gorontalo Dr. H. Zulkarnain Suleman, M.Hi beserta jajaran pengurus wilayah. Usai mengunjungi PWNU dikediamannya, Kapolda Helmy Santika melanjutkan kunjungan silaturahmi ke pengurus Muhammadiyah Provinsi Gorontalo bertempat di Masjid Darul Arqam, Kota Gorontalo dan disambut langsung oleh Ketua Dr. H. Sabara Karim Ngou beserta Jajaran Pengurus Muhamadiyah Provinsi Gorontalo.

Menurut Helmy, maksud dan tujuan menemui sejumlah tokoh serta ormas agama Islam adalah untuk membangun sinergi polisional antara Polri dengan para tokoh agama dan ulama.

“Melalui silaturohmi ini diharapkan dapat meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi juga mempererat hubungan kemitraan serta sinergi polisional antara Polri dengan para tokoh agama dan ulama di Propinsi Gorontalo,” kata Helmy.

Helmy mengatakan bahwa Polri dalam menjalankan tugasnya tidak bisa bekerja sendiri namun perlu dukungan dari berbagai pihak salah satunya para tokoh agama dan ulama.

“Melalui bantuan serta dukungan para tokoh agama dan para ulamalah pesan-pesan Kamtibmas dapat dipresentasikan dengan bahasa-bahasa yang mudah dipahami dan diterima oleh masyarakat,dan ini sangat membantu tugas-tugas kepolisian,” terangnya.

Helmy berharap silaturahmi yang sudah terjalin erat dengan para tokoh agama dan ulama di Propinsi Gorontalo ini terus dijaga tidak hanya melalui kegiatan yang bersifat formal namun juga non formal.(*)

Rilis: Humas Polda Gorontalo

(Visited 20 times, 1 visits today)

Komentar