Jumat, 5 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Temui Wakil DPR RI, Gubernur Bicarakan Pinjaman PEN Rp 908 M

Oleh Sri Aprilia Mayang , dalam Gorontalo Headline , pada Kamis, 28 Januari 2021 | 06:05 WITA Tag: ,
  Wakil Ketua DPR-RI Aziz Syamsuddin saat ditemui Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di ruang kerjanya. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie mengusulkan pinjaman PEN sebesar Rp 908 miliar kepada Wakil Ketua DPR-RI.

Aspirasi itu disampaikan saat Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, berkunjung ke ruang kerja Wakil Ketua DPR RI, Aziz Syamsuddin, di Gedung Parlemen DPR-RI.

BACA  BPKP Serahkan LHP Akuntabilitas Pemerintah Provinsi Gorontalo

“Saya memohon dukungan beliau di DPR RI untuk dana PEN Gorontalo tahun 2021 sebesar Rp 908 miliar. Ini dikarenakan, Dana Alokasi Umum (DAU) kami tahun ini, terpotong banyak. Potongan tersebut kurang lebih  Rp 500 milyar, sehingga banyak program yang tidak jalan,” jelas Gubernur Rusli Habibie usai pertemuan.

BACA  Warga Alami Kesulitan di Luar Daerah, Ini Reaksi Gubernur Gorontalo

Ditambahkan pula, anggaran sebesar itu akan dialokasikan untuk 17 program kegiatan di tujuh dinas yakni, Dinas Perkim, PUPR, Kesehatan, Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Perikanan, Pariwisata dan Dinas Dikbudpora.

“Kami butuh kucuran dana dari pusat untuk menggerakkan infrastruktur dan layanan dasar. Salah satunya pengembangan RSUD dr. Hasri Ainun Habibie. Rumah sakit provinsi itu diupayakan dapat dibangun dan dikembangkan menjadi rumah sakit rujukan tipe B. Saya berharap usulan ini mendapatkan dukungan dari Wakil Ketua DPR RI,” harapnya. (adv/lya/hg).


Komentar