Sabtu, 8 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Temui Wamenag, Nelson Pomalingo Singgung Pengangkatan Guru Agama

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Minggu, 12 Juli 2020 | 14:05 WITA Tag: ,
  Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat bertemu dengan Wamenag, Zainut Tauhid Sa'adi. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Langkah Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, untuk mengembangkan daerah melalui pilar agama, nampaknya tak pernah kendor. Jika tahun sebelumnya, Nelson Pomalingo sukses melakukan rekrutmen guru agama, dengan gaji ditalangi lewat APBD, maka tahun ini Pemkab sedang mempersiapkan madrasah kejuruan pertama di Gorontalo.

Tak sekedar merancang program, Nelson Pomalingo juga turun langsung melakukan lobi-lobi, agar mendapat perhatian pusat. Pada (08/07/2020) contohnya, Nelson Pomalingo memanfaatkan kunjungan kerjanya untuk memperkuat hubungan dengan sejumlah Kementerian, dan salah satunya yakni Kementerian Agama.

BACA  Pemkab Gorontalo Bolehkan Salat Idul Adha di Masjid

Nelson Pomalingo berkesempatan berdialog langsung dengan Wakil Menteri Agama (Wamenang) Zainut Tauhid Sa’adi. Pada kesempatan itu, Nelson Pomalingo menyinggung soal pengangkatan guru agama di Gorontalo.

“Jadi saya bertemu dengan beliau itu, pertama menyampaikan program keagamaan di Kabupaten Gorontalo. Termasuk pengangkatan guru agama,” ungkap Nelson Pomalingo.

BACA  Sebanyak 2.010 Sertifikat Tanah Gratis Dibagikan Bupati Gorontalo

Terlebih, Zainut Tauhid Sa’adi merupakan Wamen baru sehingga menjadi kesempatan bagi Pemkab untuk memberi gambaran, apa saja program dan kebijakan yang telah dilakukan Pemda. Seperti tentang kebijakan kita pengangkatan guru agama, dukungan sekolah-sekolah agama dan madrasah, bantuan hibah tempat ibadah, dan program lainnya.

BACA  SMA Olahraga Taman Cendekia Menyiapkan 11 Minat, Termasuk Minat Balap

“Saya menyampaikan harapan pada beliau, agar bisa membantu program-program yang kita buat. Karena itu saya mengundang beliau juga, pada momen tertentu ke Gorontalo,” jelas Nelson Pomalingo.

“Termasuk juga, bicara pengembangan kelembagaan di Gorontalo. Seperti IAIN, Universitas NU, yang di bawah komando Kementerian Agama. Sehingga kita bisa mendapat dukungan dari pemerintah pusat,” kunci Nelson Pomalingo. (nat/gp/hg)


Komentar