Jumat, 22 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Temui Warga di Gorontalo Utara, Rusli Habibie Ingatkan Protokol Kesehatan

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Rabu, 2 Desember 2020 | 17:05 WITA Tag: , , , , ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memberikan sambutan pada Bakti Sosial NKRI Peduli di Pelabuhan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu (2/12/2020). (Foto Istimewa/HUMAS)


Hargo.co.id, GORONTALO – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie tak henti-hentinya mengingatkan kepada warga agar tetap menaati protokol kesehatan. Demikin juga saat menemui warga di Kabupaten Gorontalo Utara, Rusli Habibie meminta untuk tetap memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

Ini juga didasari dengan adanya peningkatan kasus covid-19 di Provinsi Gorontalo yang terjadi beberapa hari terakhir ini. Rusli Habibie meminta agar disikapi dengan meningkatkan kepatuhan penerapan protokol kesehatan.

BACA  Jangan Beri Stigma Negatif Terhadap Penderita Covid-19

“Sekarang ini belum ada satu negara pun yang mengakui covid-19 sudah tidak ada. Vaksinnya pun belum ada. Kalau sudah ada, masih diragukan khasiatnya. Jadi saya minta tetap pakai masker, cuci tangan, jauhi kerumunan,” kata Rusli Habibie saat menggelar Bakti Sosial NKRI Peduli di Pelabuhan Kwandang, Gorontalo Utara, Rabu (2/12/2020).

Hingga tanggal 24 November 2020 lalu angka pengidap covid-19 di Gorontalo tersisa 14 orang dari total 3.065 kasus. Belakangan terjadi lonjakan drastis seminggu terakhir. Tanggal 1 Desember 2020 ada 63 orang dirawat, 2.971 sembuh, 93 meninggal dari total 3.127 kasus.

BACA  Pastikan Berjalan Lancar, Gubernur Gorontalo Cek Kesiapan Vaksinasi

Pada kesempatan tersebut, Rusli Habibie menyerahkan bantuan bahan pokok bersubsidi bagi 500 KPM di sekitar Pelabuhan Kwandang. Bantuan bahan pokok gratis itu diberikan kepada buruh pelabuhan dan nelayan yang terdampak covid-19.

BACA  Kota Gorontalo Sudah Siap Beri Vaksin Covid-19

“Tolong bantuan ini diterima dan dinikmati sebaik-baiknya. Ini menjadi tanda pemerintah ada perhatian bagi rakyat. Ini bukan uang saya, ini uang rakyat dikembalikan kepada rakyat,” imbuhnya.

Rusli Habibie juga meresmikan pengoperasian KM Banawa Nusantara 86. Kapal bantuan Kementrian Perhubungan RI itu memiliki kapasitas 24 penumpang untuk pelayanan pelayaran dari Kwandang ke Pulau Saronde, Pulau Dudepo dan Oile Beach Resort. (rilis/hg)


Komentar