Senin, 6 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Temukan Puncak Orgasme Saat Hamil, Ini Caranya

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Jumat, 5 Januari 2018 | 12:45 PM Tag: ,
  

Hargo.co.id  – Bercinta adalah sebuah aktivitas paling menyenangkan bersama pasangan, sekalipun sedang hamil. Namun, banyak para suami khawatir seks saat istri sedang hamil akan menyakitkan dan berbahaya bagi buah hati.

Sebetulnya, ibu hamil (bumil) juga bisa menikmati ‘permainan’ ranjang yang bergairah asal dilakukan dengan tepat. Dilansir dari Pop Sugar, Kamis (4/1), Ahli Endokrinologi Reproduksi dari Amerika Serikat Dr. Jennifer Kulp Makarov, MD, FACOG, mengatakan selama kehamilan berjalan normal dan dokter tidak menyarankan untuk menghentikan berhubungan seks, maka bercinta boleh dilakukan.

Asalkan hal itu dilakukan dengan nyaman dan mencoba posisi yang benar. Bahkan, sangat memungkinkan untuk mencapai puncak kenikmatan bercinta jika mengikuti cara di bawah ini :

Ilustrasi wanita hamil bersama pasangannya di ranjang

Ilustrasi wanita hamil bersama pasangannya di ranjang (Istimewa)

1. Sesuaikan Posisi
Cobalah bereksperimen dengan berbagai posisi. “Banyak pasien saya menganggap seks lebih romantis dan menyenangkan selama kehamilan,” kata Dr. Makarov.

Caranya adalah dengan mencoba berbagai posisi untuk melihat mana yang paling nyaman. Banyak bumil merasa lebih nyaman ketika posisi berbaring miring atau di atas pasangan.

2. Bayi Tak Akan Tersakiti
Seks selama kehamilan tidak menyakiti bayi yang sedang berkembang. “Sebab bayi dilindungi di rahim oleh otot dan cairan ketuban,” ungkapnya.

3. Gunakan Banyak Pelumas
Gunakan pelumas atau lotion serta baby oil dan bereksperimenlah. Namun jangan paksakan pasangan jika memang kehamilannya sudah memasuki trimester akhir.

4. Foreplay
Tahap foreplay justru sangat menyenangkan bagi bumil agar tetap rileks. Berlama-lama-lah di tahap ini.

5. Gunakan Bantal
Gunakan bantal di belakang tubuh agar posisi tak membuat bumil pegal dan lebih nyaman.

6. Lebih Sering Seks Jelang Melahirkan
Seks beberapa minggu terakhir kehamilan dapat membantu lebih mudah melahirkan. Hal ini dipengaruhi zat khusus dalam air mani yang disebut prostaglandin. Serta hormon yang akan dikeluarkan tubuh wanita saat orgasme yang disebut oksitosin.

(ika/JPC)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar