Jumat, 20 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tenaga Honorer di DLHPP Bone Bolango Jalani Seleksi Kesamaptaan

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Bone Bolango , pada Rabu, 19 Januari 2022 | 09:05 Tag: , ,
  Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, saat memberikan sambutan acara pembukaan seleksi Kesamaptaan Tenaga Kontrak di DLHPP Selasa, (18/01/2022). (Foto: Rita Setiawati/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak 86 Pegawai Tidak Tetap (PTT) atau tenaga honorer di Dinas Lingkungan Hidup, Pertanahan dan Perhubungan (DLHPP) Bone Bolango jalani seleksi Kesamaptaan. Tujuannya agar para tenaga honorer kedepannya dapat bekerja dengan baik, tekun, jujur, ikhlas, loyal dan disiplin. 

“Saya berharap dalam bekerja kedepan tolong diubah, bagi yang tugas bidang kebersihan yang menangani kebersihan jangan hanya di kantor. Kebersihan itu pekerjaannya di  luar (dijalan). Ukuran Dinas Lingkungan Hidup yaitu Bone Bolango bersih,” tegas Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli saat membukaa seleksi Kesamaptaan, Selasa, (18/01/2022)

Sebanyak 86 Pegawai Tidak Tetap (PTT) saat menjalani seleksi di halaman Kantor  DLHPP (Foto: Rita Setiawati/HARGO)
Sebanyak 86 Pegawai Tidak Tetap (PTT) saat menjalani seleksi di halaman Kantor DLHPP (Foto: Rita Setiawati/HARGO)

Lanjut katanya, dalam hal ini para pekerja honorer diprioritaskan untuk lebih fokus kepada kebersihan jalan dan parkir di pasar. Juga tempat wisata yang saat ini belum maksimal penarikan retribusinya. Petugas parkir harus jujur, semua pendapatan dari parkir tersebut harus disetor untuk meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah).

“Selain itu, evaluasi dan pengawasan juga menjadi bagian penting untuk bagaimana bisa kita mengontrol, mengkoordinir kepada tujuan kita sebelumnya,” kata Merlan S. Uloli.

Sementara Kepala DLHPP Bone Bolango, Endang Gobel menjelaskan, PTT yang mengikuti seleksi kesamaptaan sebanyak 86 orang dan untuk tim penyeleksi sendiri berasal anggota TNI dari Kodim 1304 Gorontalo.

“Semua harus mengikuti karena kita akan terbangun dalam arti kata disiplin, integritas, profesional dalam memaksimalkan tugas,” ungkap Endang Gobel saat memberikan sambutan. (***)

 

Penulis:  Rita Setiawati

(Visited 71 times, 1 visits today)

Komentar