Rabu, 30 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tenaga Kesehatan Dominasi Formasi CPNS di Bone Bolango

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Indonesia 99 Kata Kab. Bone Bolango , pada Rabu, 6 November 2019 | 12:05 WITA
  


Hargo.co.id GORONTALO – Perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini, juga hadi di Pemda Bone Bolango. Hanya saja, formasi yang akan diterima tahun ini, didominasi oleh tenaga kesehatan.

Informasi yang berhasil dihimpun, kepastian itu diketahui setelah keluar surat dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 416 /2019 tentang penetapan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango. Walhasil, Bone Bolango kebagian 47 formasi CPNS.

BACA  2.997 Jiwa Terdampak Banjir di Kecamatan Bulawa

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Bonebol, Friske Ariyanti Usman, Rabu (06/10/2019). Menurutnya, perekrutan kali ini didominasi oleh Tenaga Kesehatan, jika dibanding dengan Tenaga Pendidikan.

BACA  Saluran Irigasi Tersumbat Sampah, Petani di Desa Permata Meradang

“Dari 47 alokasi untuk Bone Bolango, hanya 1 formasi untuk tenaga pendidikan. Sisanya tenaga kesehatan semua,” ungkap Friske Ariyanti Usman.

Lebih lanjut, Friske Ariyanti Usman menyatakan bahwa dalam perekrutan CPNS 2019 tetap menganut sistem online. “Caranya, berkas-berkas yang menjadi syaratnya diunggah di laman https//sscasn.bkn.go.id pada tanggal 11 November 2019,” tandasnya.

BACA  Wakili Kaum Perempuan, Merlan Uloli Ingin Ukir Sejarah

Terakhir, Friske Ariyanti Usman mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan para calo-calo yang biasanya memanfaatkan momen pengadaan CPNS ini. “Sejak dulu sampai sekarang, penerimaan CPNS tidak dipungut biaya sepeser pun. Jadi jangan ingin termakan janji-janji para calo,” tegas Friske (rwf/hg)


Komentar