Selasa, 26 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tenaga Medis di Bone Bolango Siap Awali Vaksin Covid-19

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo Kab. Bone Bolango , pada Sabtu, 19 Desember 2020 | 02:05 WITA Tag: ,
  Kepala Dinas Kesehatan Bone Bolango, dr. Meyrin Kadir. (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango, dr. Meyrin Kadir mengungkapkan, informasi yang telah diterima oleh pihaknya, pada akhir tahun 2020 ini vaksin Covid-19 dipastikan akan masuk ke Provinsi Gorontalo.

Hal itu diungkapkan dr. Meyrin Kadir ketika diwawancarai wartawan Hargo.co.id usai dirinya mengikuti kegiatan tatap muka dengan Bupati Bone Bolango, Hamim Pou di depan kantor bupati pada Jumat (18/12/2020).

BACA  Azan Piola: Vaksinasi adalah Solusi Pencegahan Covid-19

“Akhir 2020 ini vaksin Covid-19 akan masuk ke Provinsi Gorontalo. Awalnya kita sudah mengadakan pelatihan untuk tenaga vaksin yang dilatih secara nasional lewat virtual dari pihak Kementerian Kesehatan. Saat ini Kami di Bone Bolango memiliki 40 orang petugas khusus vaksinasi dan untuk tenaga pembantu sebanyak 70 orang,” ungkap dr. Meyrin Kadir.

Lebih lanjut dr. Meyrin Kadir menerangkan, selain tenaga medis pihaknya juga mengaku telah siap dalam hal tempat yang nantinya akan disgunakan sebagai lokasi pelaksanaan vaksin Covid-19.

BACA  Vaksin Diyakini Mampu Perangi Varian Baru Covid-19

“Puskesmas kita yang ada di Bone Bolango sudah siap, yaitu ada 34 tempat vaksin yang telah kita siapkan dan tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Bone Bolango,”terang dr Meyrin Kadir.

Kadis Kesehatan Bone Bolango dr. Meyrin Kadir juga menambahkan bahwa pihaknya juga telah melakukan pendataan kepada siapa saja yang akan menjalani vaksinasi dan sesuai instruksi Kementerian Kesehatan, yang pertama menjalani vaksinasi ini adalah para tenaga medis.

BACA  Janji Jiwa Gorontalo, Penghasilan Meningkat Saat New Normal

Khusus di wilayah Kabupaten Bone Bolango sendiri, jumlah tenaga medis yang tercatat akan menjalani vaksinasi tersebut kurang lebih ada sekitar 400 orang tenaga medis.(zul/hg)


Komentar