Rabu, 23 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tenggelam di Sungai, Bocah Perempuan di Boalemo Meninggal Dunia

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Kab. Boalemo , pada Jumat, 11 September 2020 | 21:05 WITA Tag:
  Cinta Liputo korban tenggelam di Sungai Desa Bandungan, Kecamatan Mananggu, Kabupaten Boalemo saat mendapat perawatan di Puskesmas Mananggu, Jumat (11/9/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Seorang bocah wanita bernama Cinta Liputo (12) warga Desa Kramat, Kecamatan Mananggu, Kabupaten Boalemo tenggelam di sungai yang ada di Desa Bandungan, Jumat (11/9/2020).

Informasi yang berhasil dihimpun, tenggelamnya bocah wanita yang masih duduk di Sekolah Dasar (SD) itu pertama kali diketahui Arman Lanulu. Dimana, saat itu Arman yang baru saja pulang setelah memindahkan sapinya dari kebun ke rumahnya tiba-tiba mendengar teriakan bahwa ada orang tenggelam.

BACA  Langgar Protokol Kesehatan, Kapolres Boalemo Janji Beri Sanksi

Singkat cerita, Arman pun langsung menceburkan dirinya ke sungai untuk menyelamatkan Cinta Liputo. Upaya itupun berhasil. Arman bersama warga lainnya melarikan Cinta ke Puskesmas terdekat. Namun, saat menjalani perawatan intensif, Cinta menghembuskan nafas terakhirnya.

BACA  Sungai Tangkobu Makan Korban, Dua Anak Tenggelam

Kasat Reskrim Polres Boalemo, IPTU Agung Gumara Samosir, S. Tr.K ketika dikonfirmasi Hargo.co.id melalui telepon seluler membenarkan kejadian ini. Dirinya mengungkapkan, bahwa korban meninggal dunia saat berada di fasilitas kesehatan Kecamatan Mananggu.

“Saat diselamatkan korban masih hidup. Korban meninggal saat berada di Puskesmas,” beber Agung Gumara.

BACA  Sesosok Mayat Pria Ditemukan di Perkebunan di Boalemo

Menurut sejumlah saksi, lanjut Agung Gumara, korban tengah asik mandi di sungai bersama sang adik, Laras Liputo (5) dengan dua teman sebayanya.

“Korban tenggelam ketika lagi mandi di sungai yang ada di Desa Bandungan bersama adik dan dua temannya. Kejadian ini masih akan kami dalami,” pungkas Agung Gumara.(rwf/hg)


Komentar