Senin, 6 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tenggelam di Sungai, Warga Ayula Ditemukan Tak Bernyawa

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Minggu, 30 September 2018 | 22:29 PM Tag: ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Sungai Bulango kembali memakan korban. Kali ini, warga Ayula Tilango, Bulango Selatan, Bone Bolango (Bonbol) ditemukan tak bernyawa setelah tenggelam pada Sabtu (29/09/2018).

Informasi yang berhasil dirangkum, Adrian Tomayahu (27) alias Sadam ini baru berhasil ditemukan warga dan petugas gabungan saat dilakukan penyisiran sepanjang Sungai Bulango di Tapa. Pencarian berlangsung cukup lama yakni sekitar 9 jam setelah ketahui tenggelam.

Naryo, salah seorang warga menuturkan bahwa terakhir melihat korban tengah beridri di bantaran sungai sekitar pukul 11.00 wita. Adrian Tomayahu berada di bantaran sungai guna melihat warga yang tengah panen ubi kayu.

Setelah itu, korban lantas meninggalkan lokasi dengan menapaki bantaran sungai. Namun, malang nasibnya karena terperosok ke sungai dengan kedalaman 3 meter itu. (Baca selengkapnya di Gorontalo Post edisi 1 Oktober 2018)

Pencarian lantas dilakukan dan tepat pada pukul 20.00 Wita, korban baru bisa ditemukan warga setelah terapung dan sudah tak bernyawa lagi. Seketika tangis sanak keluarga pecah. Belakangan diketahui, jika korban pengidap autis alias keterbelakangan mental.

Terpisah, Melalui Kapolsek Tapa, Iptu, Patras Kasiuhe mengatakan, ini murni kecelakaan. “Hasil olah TKP kami tidak menemukan kejanggalan ditubuh korban. Korban diduga murni tenggelam di sungai itu,” ujar Patras.

Sementara itu pihak keluarga enggan dilakukanya proses otopsi terhadap korban. “Saat diminta untuk dilakukan otopsi, pihak keluarga menolaknya dan meminta korban segera disemayamkan di rumah duka di Desa Ayula Tilango. (naz/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar