Kamis, 13 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tentang Ikan Paus yang Terdampar, Ini Berita dan Videonya

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Sabtu, 4 Januari 2020 | 09:05 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Ikan Paus yang ditemukan di tepi pantai, Desa Tolotio, Kecamatan Bone Pantai sudah tak bernyawa. Ikan Paus ini sendiri ditemukan pertama oleh seorang nelayan Desa Tolotio, Iwan Adam, Sabtu (04/01/2020) sekitar pukul 06.30 Wita.

Baca Juga: Ikan Paus Sepanjang Lima Meter Ditemukan di Bone Pantai

BACA  Kehadiran Monumen BJ. Habibie Menjadi Berkah Bagi Pedagang 

“Yang lihat pertama pak Iwan Adam, berprofesi nelayan,” ungkap Camat Bone Pantai, Ibrahim Junus.

Seorang warga Tolotio, Bone Bolango,mencoba memastikan jika Ikan Paus yang terdampar itu masih bernyawa atau sudah mati. (Foto Istimewa)

Menurut Ibrahim Junus, Ikan Paus itu ditemukan Iwan Adam saat pulang dari melaut. Ketika tiba di tepi pantai, Iwan melihat ada benda besar yang mencurigakan. Iwan pun mendekatinya dan dia tercengang, ternyata benda yang dilihatnya itu adalah ikan paus dan masih hidup.

BACA  Dua Unit Rumah di Kota Gorontalo Hangus Terbakar

“Pak Iwan pun sontak memanggil warga sekitar. Bersama para warga, ikan paus itu coba diselamatkan. Namun, karena saat itu air laut surut, upaya penyelamatan pun gagal,” beber Ibrahim.

Ikan Paus yang panjangnya diperkirakan mencapai 5 meter itu, mati setelah dihempas oleh ombak dan tubuhnya terbentur ke terumbu karang.

BACA  Titik Pantai, Spot Ngabuburit Terbaru di Kawasan Pohon Cinta

“Paus itu tewas setelah kurang lebih 15 menit ada di daratan. Dia (paus) mati setelah tubuhnya mengalami hantaman ke karang akibat ombak,” tutup Ibrahim.

Informasi lain yang beredar bahwa ikan paus ini jenis Pilot Whale yang masih serumpun dengan keluarga lumba-lumba samudra. (rwf/hg)

Video

Komentar