Minggu, 12 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tepat di Hari Raya Idul Fitri, Kasus Pertama COVID-19 Muncul di Kota Ini

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar Nusantara , pada Minggu, 24 Mei 2020 | 21:05 WITA Tag: , ,
  Ilustrasi tes Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com


Hargo.co.id, SAWAHLUNTO – Pertahanan Kota Sawahlunto, Sumatera Barat jebol juga. Virus corona masuk ke Kota Wisata Tambang yang Berbudaya itu.

Berdasarkan hasil tes yang dilakukan sejak hari Minggu 17 Mei hingga Jumat 22 Mei 2020 terhadap 1.200 sampel swab dari masyarakat Sawahlunto, terdapat dua orang sampel tersebut yang positif terinfeksi virus corona.

BACA  Ini Dia Kabar Terbaru soal Pelaksanaan SKB CPNS Formasi 2019

Seperti yang dilansir oleh jpnn.com, Informasi tersebut diperoleh dari Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Adriyusman, Minggu (24/5) dini hari, alias bertepatan dengan Hari Raya Idulfitri.

Menurutnya, dua orang tersebut atas nama D yang tinggal di Komplek PLTU Talawi Hilir, dan A, mantan kepala desa.

Menurut keterangan dari masyarakat setempat, D berasal dari Kota Padang, tetapi suaminya bekerja di PLTU Sawahlunto dan dia baru satu minggu di Sawahlunto mengunjungi suaminya tersebut.

BACA  Berbahan Eucalyptus, Ini 5 Fakta Seputar Kalung Antivirus Corona

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta sebagai Ketua Gugus Tugas menginstruksikan untuk segera melakukan tracing atau penelusuran terhadap kedua pasien positif corona ini agar segera dikarantina.

Dia mengingatkan agar masyarakat Sawahlunto berhati-hati, jangan sampai terjadi kontak fisik saat bersilahturahmi.

BACA  Kemenpora Kecewa, PSSI Tak Koordinasi soal Venue Piala Dunia U-20

“Tolong agar masyarakat Sawahlunto jangan lakukan kontak fisik saat bersilaturahmi, rajin cuci tangan dan di rumah saja,” katanya. (cr2/posmetropadang/jpnn/hg)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah diterbitkan oleh jpnn.com dengan judul “Tragis, Kasus Pertama COVID-19 di Kota Ini Muncul Tepat di Hari Raya Idulfitri”. Pada edisi Ahad, 24 Mei 2020.

Komentar