Senin, 18 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tepis Rumor Andrea Dovizioso, Petronas Yamaha Masih Inginkan Rossi

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Moto GP , pada Kamis, 10 September 2020 | 23:05 PM Tag: ,
  Bintang Ducati Andrea Dovizioso saat berlaga pada ajang MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Brno. (MotoGP)

Hargo.co.id, ITALIA – Menjelang balapan ganda di Sirkuit Misano mulai akhir pekan ini, Andrea Dovizioso santer dikaitkan dengan Petronas Yamaha.

Seperti yang dilansir JawaPos.com, Dovi dalam posisi lowong. Dia menunggu pinangan tim lain pasca memutuskan berpisah dengan Ducati akhir musim ini. Namun, Razlan Razali selaku bos Petronas Yamaha menepis rumor tersebut.

’’Kami sama sekali tidak mempertimbangkan Dovi untuk 2021,’’ tulis Razlan di akun Facebook dilansir situs resmi MotoGP.

Sebaliknya, Razlan mengonfirmasi bahwa kans Valentino Rossi bergabung dengan timnya sebesar 99 persen. Namun, sampai saat ini, pihaknya masih menunggu kepastian secara resmi.

Munculnya rumor Dovi menuju Petronas juga seiring rumor lain yang menyebut Rossi bakal pensiun musim depan. Situasi tersebut berbanding terbalik dengan keinginan Rossi untuk tetap mengaspal pada 2021.

Rencananya, Rossi akan menjalin kontrak dengan Yamaha. Tetapi, dia akan ditempatkan ke tim satelit asal Malaysia tersebut berdampingan dengan muridnya, Franco Morbidelli.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Rossi, Yamaha, dan Petronas bakal memastikan nasib mereka di sela-sela balapan di Misano. Namun, Rossi saat ini mencoba fokus untuk dua balapan kandangnya. Apalagi, Sirkuit Misano dekat dengan rumahnya, hanya berjarak sekitar 10 kilometer.(jawapos/hg)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JawaPos.com, dengan judul: “Tepis Rumor Andrea Dovizioso, Petronas Yamaha Masih Inginkan Rossi“. Pada edisi Kamis, 10 September 2020.
(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar