Selasa, 26 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terapkan Protokol Kesehatan, 351 TPS di Bone Bolango Siap Digunakan

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Kab. Bone Bolango KPU , pada Selasa, 8 Desember 2020 | 21:05 WITA Tag: , ,
  Salah satu TPS yang ada di Desa Bongoime, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, yang menerapkan standar protokol kesehatan. (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 tinggal menghitung jam. Olehnya itu, kesiapan demi kesiapan telah dimatangkan.

Dari hasil pantauan Tim Liputan Hargo.co.id, Selasa (08/12/2020), hingga pukul 20.00 Wita, segala kesiapan telah selesai dilakukan, termasuk penerapan Protokol Kesehatan yang wajib dilakukan di dalam lingkungan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

BACA  Ini Tanggapan Wakil Ketua DPRD Bone Bolango Terkait Penunjukan Kapolri Baru

Berbeda seperti tahun sebelumnya, Pilkada di masa pandemi Covid-19 ini, secara ketat menerapkan Protokol Kesehatan. Mulai dari menyiapkan tempat cuci tangan di pintu masuk dan keluar, mengatur jarak para petugas KPPS maupun bilik pencoblosan. Bahkan menyiapkan bilik khusus bagi warga yang suhu tubuhnya lebih dari 37,3°C.

BACA  Langgar Protokol Kesehatan, Raffi Ahmad Resmi Dipolisikan

Tidak hanya itu, selain mewajibkan penggunaan masker, jarak tempat duduk warga yang mengantri untuk melakukan pencoblosan juga di atur sesuai Protokol Kesehatan. Selain itu petugas KPPS juga diwajibkan menggunakan sarung tangan.

Khusus untuk Kabupaten Bone Bolango sendiri tercatat ada sebanyak 351 TPS yang tersebar, dan terkonfirmasi telah siap digunakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat, dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan Pilkada Bone Bolango 2020 yang kondusif, nyaman dan aman serta sehat dan bebas dari penyebaran wabah Covid-19.(zul/hg)


Komentar