Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terapkan Protokol Kesehatan, Satpol PP Beri Edukasi ke Pengemis

Oleh Sri Aprilia Mayang , dalam Advertorial Gorontalo , pada Selasa, 3 November 2020 | 16:05 WITA Tag: , ,
  Satpol PP Provinsi Gorontalo saat memberikan edukasi tentang protocol kesehatan kepada pengemis di Jalan A. Wahab – Limboto, Selasa (03/11/2020). (Foto : Sri Aprilia Mayang/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Salah satu yang termuat dalam Menerapkan Perda Nomor 4/2020 tentang penanganan Covid-19, yakni member edukasi kepada masyarakat. Artinya, sebelum masuk dalam penindakan, penting bagi pemerintah untuk member edukasi bagi yang melanggar.

Informasi yang berhasil dihimpun, Satpol PP Provinsi Gorontalo dalam mengamankan Perda tersebut, turun ke jalan-jalan. Sasarannya yakni pengemis yang belum menjalankan protocol kesehatan.

BACA  Bertamu di Kantor Dinas PU Bone Bolango, Harus dengan Protokol Kesehatan

Menurut Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat, Satpol PP Provinsi Gorontalo, Yusuf Mardani, pihaknya tengah member edukasi tentang protocol kesehatan kepada masyarakat. Ini ditujukan kepada pengemis, juga kepada pedagang kaki lima serta masyarakat umum yang dilewatinya, di Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo.

“Untuk Satpol Provinsi Gorontalo bergerak ke seluruh Kabupaten/Kota. Kita punya surat perintah tugas untuk melaksanakan sosialisasi Perda Nomor 4 /2020. Memberikan edukasi Protokol Kesehatan dan juga membagikan masker kepada Pengemis, PKL dan juga masyarakat yang tidak pakai masker,” ujarnya.

BACA  Jadi Duta Perubahan Covid-19, Semangat Mahasiswa Cukup Tinggi

Lebih lanjut, Yusuf Mardani menjelaskan, selain memberikan edukasi Protokol Kesehatan, Satpol-PP Provinsi Gorontalo juga melakukan penertiban kepada Pengemis, Gelandang dan Orang Terlantar (PGOT)

BACA  Memilih Hamim - Merlan, Warga : ‘Biar Tidak Pake Doi

“Selain dari tugas kami, untuk para PGOT ini, sebetulnya merupakan bagian tugas dari Dinas Sosial juga. Kami dari Satpol PP hanya melakukan penertiban, agar tidak mengganggu pengguna lalu lintas. Selain kami memberikan masker dan edukan Protokol Kesehatan,” jelas Yusuf Mardani. (adv/lya/hg).

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar