Minggu, 22 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terapkan Protokol Kesehatan, Siswa MTs. Al Mujahidin Mulai Masuk Sekolah

Oleh Berita Hargo , dalam Edukasi Gorontalo Headline , pada Senin, 9 November 2020 | 18:05 WITA Tag: , , ,
  MTs. Al Mujahidin, Bone Bolango kembali dibuka di tengah pendemi Covid-19. Nampak para siswa tengah mengikuti pelajaran dengan protokol kesehatan yang cukup ketat. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Meskipun masih berada di tengah pandemi Covid-19, MTs. Al Mujahidin,  Bone Bolango mulai dibuka. Namun, penerapan protokol kesehatan cukup ketat agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

Informasi yang berhasil dihimpun, pembukaan kembali sekolah tersebut dimulai sejak Senin (09/11/2020). Alasan dibuka kembali berdasarkan panduan yang ditetapkan Mendikbud, Nadiem Makarim beberapa waktu lalu. Namun panduan tersebut hanya berlaku bagi sekolah yang memenuhi kriteria tertentu saja, yakni berada di zona hijau.

BACA  Penanganan Covid-19 di Kota Gorontalo, Sangat Baik

Ketua Yayasan Abdullah –Arsya Nalole, yang menaungi MTs. Al Mujahidin,  Ridwan Isa  mengaku telah menyiapkan beberapa fasilitas terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

“Sebelum kita buka aktivitas belajar mengajar, para siswa juga harus mendapatkan persetujuan dari orang tua. Saat mereka di sekolah, kita telah menyiapkan beberapa sarana berupa beberapa tempat cuci tangan dengan air yang mengalir dan juga sabun. Selain itu juga meja para murid juga kita lengkapi dengan bilik kaca,” ucap Ridwan Isa seraya menambahkan bilik kaca yang digunakan berjumlah 20 dan segera ditambah lagi.

BACA  Dampak Covid-19 Terpusat pada Kalangan Bawah

Pihaknya juga senantiasa mengingatkan para siswa untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran virus corona.

BACA  10 Ribu TNI Segera Mendapat Vaksin Covid-19

“Pada saat proses belajar juga para guru senantiasa menyelipkan tentang penerapan protokol kesehatan. Mereka mengingatkan para murid untuk melakukan pencegahan Covid-19 dengan cara 3M.  Mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak,” pungkasnya. (***)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar