Kamis, 22 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terdampak Covid-19, Warga Kabupaten Gorontalo Terima Bantuan

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Gorontalo , pada Senin, 5 Oktober 2020 | 18:05 WITA Tag: , , ,
  Anggota Polwan Sat Brimob Polda Gorontalo, ketika menyalurkan bantuan kepada warga terdampak Covid-19 di Desa Isimu Raya, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sangat berdampak pada pendapatan masyarakat. Bahkan, tidak sedikit warga yang kehilangan pekerjaannya akibat virus ini. Perusahaan memutus kontrak kerja mereka, karena tak mampu membayar upah yang disebabkan menurunnya pendapatan.

Hal ini kemudian memantik perhatian Satuan Brimob Polda Gorontalo. Para personil Brimob mengumpulkan bantuan dalam bentuk dana yang kemudian dibelikan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) untuk selanjutnya dibagikan kepada warga terdampak Covid-19, yang ada di Desa Isimu Raya, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, baru-baru ini.

BACA  Pasien Covid-19 yang Sembuh di Gorontalo Bertambah 70 Orang

“Bantuan sembako yang diberikan ini dikumpulkan dari dana sumbangan seluruh personil Brimob Polda Gorontalo yang dilakukan setiap minggu. Hasil iuran tersebut dibelanjakan sembako dan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucap Pasi Binlat Ops Iptu R.A. Djafar.

BACA  Mendagri Tunjuk Mitran Tuna dan Mohamad Nadjamuddin Pjs Bupati

Selain menyerahkan bantuan, Sat Brimob Polda Gorontalo juga mensosialisasikan cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19 kepada warga.

“Kami membagikan sembako dan juga memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk bersama perangi dan putuskan rantai wabah virus Covid19. Ini sebagai sebagai wujud kepedulian kami buat warga. Kami lakukan dapat memberi senyuman Kepada mereka. Dan ini merupakan bentuk kepedulian aparat Kepolisian terhadap masyarakat yang terdampak virus COVID-19.,” tandas R. A. Djafar.(HARGO)

BACA  Sanksi Menanti ASN Jika Langgar Protokol Kesehatan

#IngatPesanIbu

Memakai Masker

Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan

Mencuci Tangan dengan Sabun


Komentar