Selasa, 30 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terduga Pelaku Penipuan di Gorontalo Diuber Hingga ke Palu

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Senin, 9 Maret 2020 | 08:05 AM Tag:
  Terduga pelaku penipuan dan penggelapan uang berinisal A berhasil diringkus oleh Tim Resmob Polda Gorontalo. (fotp zulkifli polimengo/hargo)

Hargo.co.id, GORONTALO – Tim Reserse Mobile (Resmob) Polda Gorontalo, berhasil meringkus seorang terduga pelaku tindak pidana penipuan dan penggelapan, yang terjadi di Kota Gorontalo pada 2019 silam, dengan modus jual beli sapi dan penggemukan hewan ternak.

Informasi yang berhasil dihimpun, terduga pelaku penipuan dan penggelapan itu berinisial A (25), Warga Jalan H.B Jassin, RT 2, RW 01, Kelurahan Libuo, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo.

Terduga berhasil diringkus oleh Tim Resmob Polda Gorontalo yang di back up oleh Tim dari Polsek Palu Barat pada Jumat (6/03/2020) pukul 18.30 Wita, disebuah rumah yang terletak di Jalan Nokilaki, Kelurahan Lolo Utara, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Ketua Tim Resmob Polda Gorontalo Ipda Sucipto Amboy SH menerangkan, penangkapan terhadap pelaku berawal dari laporan Polisi atas tindak pidana penipuan dan penggelapan yang terjadi di Kelurahan Libuo, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo, pada Jumat (25/10/2019).

“Pelaku ini kita amankan berdasarkan laporan dari korban yang mengaku awalnya mentransfer sejumlah uang ke rekening pelaku dengan perjanjian kerja sama jual beli sapi dan penggemukan hewan ternak (sapi). Namun dalam kerja sama itu, sejak waktu yang ditentukan hingga saat ini pelaku tak kunjung mengembalikan uang korban dan berusaha menghindari korban dengan berbagai macam alasan,”terang Ipda Sucipto Amboy SH.

Ketua Tim Resmob Polda Gorontalo itu juga menambahkan, bahwa setelah dilakukan interogasi, pelaku mengaku berhasil mendapatkan uang senilai Rp 274 juta dari korbannya.

Usai di tangkap oleh Tim Resmob Polda Gorontalo di Kota Palu, pria 25 tahun ini kemudian lansung di bawa kembali ke Gorontalo guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. Pelaku sendiri terancam akan di jerat dengan pasa 378 KUHP Pidana, Sub Pasal 372 KUHP Pidana.(zul/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar