Minggu, 12 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terima Paket Ganja, Warga Gorontalo Diamankan Polisi

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Metropolis , pada Kamis, 7 Mei 2020 | 15:05 WITA Tag: ,
  Paket narkoba jenis ganja yang dikirim kesalah satu rumah di Kota Gorontalo, kini diamankan oleh Tim Opsnal Dit Resnarkoba Polda Gorontalo. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Seorang karyawan swasta berinisial AEN, warga Kelurahan Libuo, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo, terpaksa harus berurusan dengan aparat Kepolisian karena tertangkap tangan menerima paket kiriman yang berisi narkoba jenis ganja, pada Rabu (06/05/2020).

Informasi yang disampaikan oleh Humas Polda Gorontalo pada Kamis (7/05/2020), penangkapan terhadap AEN itu dilakukan berawal dari informasi warga tentang adanya paket kiriman dari Daerah Depok, yang diduga berisi narkoba jenis ganja akan tiba di Gorontalo.

BACA  Lolos di Atinggola, 1 Ton Cap Tikus Disita di Popayato Barat

“Mengetahui informasi tersebut, Tim Opsnal Dit Res Narkoba Polda Gorontalo langsung bergerak menuju ke kantor jasa pengiriman barang untuk melakukan pengecekan kebenaran barang tersebut. Setelah dipastikan isi dari paket itu, Tim Opsnal kemudian melakukan Control Delivery terhadap paket tersebut hingga sampai ke tempat tujuan pengirimannya,”jelas AKBP Wahyu Tri Cahyono S.I.K (Kabid Humas Polda Gorontalo).

Lanjut Mantan Kapolres Bone Bolango itu juga menerangkan, setelah kiriman paket yang dibawa oleh petugas jasa pengiriman tiba di alamat yg dimaksud, Tim lansung melakukan penangkapan tergadap AEN

BACA  Blak-blakan, Deddy Corbuzier Akui Gunakan Narkoba

“Jadi saat petugas jasa pengiriman barang tiba di tempat tujuan yang berada di Kawasan Perumahan Balinda Bakti, Blok B Nomor 3, Kelurahan Libuo, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo, AEN keluar rumah untuk menerima paket tersebut. Disitulah Tim Opsnal lansung melakukan tangkap tangan,”terang AKBP Wahyu Tri Cahyono S.I.K.

Tidak hanya dari Tim Opsnal Ditresnarkoba Polda Gorontalo, penangkapan terhadap AEN itu juga di saksikan langsung oleh Aparat Kelurahan dan sejumlah warga setempat.

BACA  Hantam Pohon di Tepi Jalan, Mobil Minibus Alami Kecelakaan Tunggal

Dari penangkapan itu, Tim Opsnal berhasil mengamankan 1 paket besar yang diduga kuat adalah narkoba jenis ganja, berikut handphone dan lembar resi dari jasa pengiriman.

Usai dibekuk, AEN kemudian langsung digelandang ke Mapolda Gorontalo bersama dengan barang bukti, guna dilakukan pemeriksaan dan menjalani proses hukum lebih lanjut serta mempertanggungjawabkan perbuatannya.(zul/hg)


Komentar